Rabu, 1 Mei 2013 23:50:09 WIB

Buruh Ancam Mogok Nasional

goknas15

JAKARTA (Pos Kota) – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan kalangan buruh akan mogok nasional pada 16 Agustus 2013, jika pemerintah tidak memenuhi tuntutannya, terutama jaminan sosial dan kesehatan dalam demo kali ini.

“Tidak ada buruh yang menolak jaminan sosial. Kita tegaskan kalau pemerintah masih tidak mengabulkan tuntutan, 16 Agustus 2013 kita lakukan mogok nasional, ” ujar Said yang May Day kali ini berorasi di depan Istana.

Selain menuntut ditetapkannya 1 Mei sebagai hari libur nasional, KSPI juga menuntut penghapusan tenaga alih daya, implementasi Jamkesmas, tolak upah murah, tolak kenaikkan BBM, tolak RUU Kamnas dan Ormas serta penghapuskan union busting dan kriminalisasi serikat buruh.

Demo buruh kali ini, lanjutnya, diikuti135 ribu massa Jabodetabek, Karawang, Purawakarta, Serang, Cirebon dan 600 ribu buruh di berbagai daerah yang turun ke jalan.

“Kita sampaikan apa yang jadi kepentingan mereka, kita wakili buruh Indonesia yang menyampaikan rasa ketidakadilan,” kata Said. (Tri)

Teks : Buruh demo menuntut upah laya di Istana (toga)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.