Saturday, 25 May 2019

Keberadaan Belum Diketahui

Susno Duadji Bagai Lenyap Ditelan Bumi

Kamis, 2 Mei 2013 — 19:22 WIB
susno duaji sidang di pn jaksel timyadi.jpg (4)

JAKARTA (Pos Kota) – Pengejaran Susno Duadji terus diintensifkan tim eksekutor dengan melibatkan Mabes Polri dengan jajarannya. Namun sampai kini, keberadaan Susno belum diketahui.

“Kita belum tahu keberadaan terakhir Susno, tapi tim eksekutor bekerjasama dengan Mabes Polri terus mengejarnya,” kata Wakil Jaksa Agung Darmono di Kejaksaan Agung, Kamis.

Namun, ia belum merasa perlu melibatkan unsur TNI untuk membantu tim eksekutor dan Polri dalam mengejar mantan Kabareskrim tersebut. “Sementara saya rasa belum perlu (melibatkan unsur TNI),”jelasnya.

Ketua Tim Pemburu Koruptor ini meyakini terpidana perkara suap Rp500 juta PT Salmah Arowana Lestari (SAL) dan perkara biaya pengamanan Pilkada Jawa Barat, 2008, akan diketahui.

“Dia tidak akan tahan lama (bersembunyi). Pasti, dia akan diketahui keberadaannya,” ujar Darmono

Oleh karena itu, mantan Kajati DKI dan Kalbar ini berharap Susno Duadji mau menyerahkan diri, agar kehormatan sebagai mantan petinggi hukum terjaga dan kredebilitasnya terpelihara.

Mantan Ketua PPATK (Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan) Yunus Hussein juga berharap Susno menyerah. “Saya dengan segala kerendahan, menghimbau Pak Susno Duadji untuk menyerahkan diri, demi menjaga nama baik, nama keluarga, nama partai,” kata Yunus yang kini menjadi anggota Nasional Good Governance seusai acara di Hotel Marlynn Park, Jakarta.

DETASEMEN KHUSUS 88

Ketua Pelaksana Harian (Plh) Kajari Jakarta Selatan Amir Yanto menyatakan dilibatkan atau tidak Densus (Detasemen Khusus) 88 Polri, tergantung Mabes Polri.

“Pimpinan sudah berkoordinasi dan minta bantuan Mabes Polri. Pimpinan Polri mau minta Densus 88 atau Brimob (Brigade mobil) terserah. Itu kewenangan mereka,” tukas Amir menjawab pertanyaan wartawan usai menghadap Wakil Jaksa Agung Darmono di Kejagung.

Dia menambahkan dalam pencarian mantan jenderal polisi bintang tiga ini, dilibatkan masyarakat luas. “Kami sangat berharap partisipasi masyarakat, sehingga keberadaan Susno dapat diketahui.” (ahi)

  • MANUSIA TAKUT NERAKA

    POLISI KALAU NGUMPET YANG PALING AMAN DI KANTOR POLISI . CARI AJA DI KAPOLDA YANG MENGAMANKAN PROSES EKSEKUSI YANG PERTAMA .

  • Sherlock Holmes.

    Orangnya yg ikut menyembunyikan “Susno” masih keluar masuk gedung diTrunojoyo 3. kebayoran.