Monday, 26 June 2017

Truk Tabrakan di Cipularang, Satu Tewas

Kamis, 2 Mei 2013 — 14:57 WIB

PURWAKARTA (Pos Kota) -Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas Tol Cipularang. Kali ini, terjadi di KM 98+900 jalur A ( Jakarta menuju Bandung), tepatnya di Desa Sawit, Kecamatan Darangdan, Purwakarta, Kamis (2/5).

Kendaraan yang terlibat kecelakaan itu, antara truk colt diesel T 9650 TA, dikemudikan Yusuf Saepulloh,33, dengan truk fuso D 8859 AJ, yang dikemudikan Yana. Akibat kejadian itu, kernet truk colt diesel Dungding,32, warga Panjalu,Ciamis, meninggal dunia.

Kecelakaan itu terjadi saat truk dikemudikan Yusuf berkecepatan tinggi menyalip kendaraan didepannya. Namun nahas, baru setengah badan truk itu masuk ternyata didepannya sudah ada fuso hingga tabrak belakang pun tak terhindari.

Seketika itu kernet truk diesel Dungding tewas karena tergencet body truk yang hancur Sedangkan sopirnya Yusuf mengalami luka berat. Kedua korban dilarikan ke RS Efarina Etaham Purwakarta.

Kanit laka Satlantas Polres Purwakarta, Iptu Rullyanto, menerangkanĀ  kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 07.00 Wib di jalur A Tol Cipularang itu diduga kurang antisipasinya sopir truk colt diesel, dalam melajukan kendaraannya.

“Truk colt diesel ini, akan mendahului kendaraan di depannya, tapi justru menabrak bagian belakang truk fuso,” ungkapnya, Kamis (2/5).

(dadan/sir)