Jumat, 3 Mei 2013 03:29:09 WIB

7 Hari Wafatnya Uje Ribuan Jemaah Doa Bersama

uje

JAKARTA (Pos Kota) – Seminggu wafatnya Ustad Jeffry Al Buchori yang akrab disapa Uje, Jumat (3/5) dinihari ribuan warga memadati rumah almarhum di Kompleks Bukit Mas Narmada III Blok 1/11, Bintaro, Rempoa, Jakarta Selatan. Mereka mengikuti pengajian, ceramah dan doa bersama.

Jemaah meluber hingga ke jalan di depan rumah Uje. Mereka bukan hanya dari Jakarta, tapi juga datang dari daerah lain seperti Bandung, Lampung, dan daerah lainnya. Lalulintas menuju lokasi rumah Uje sempat macet sejak Kamis malam karena padatnya kendaraan yang akan menuju rumah Uje.

Di panggung yang dibangun di depan rumah Uje, tampak fotonya berukuran besar dengan tulisan “Doa Buat Uje.”  Beberapa tokoh antara lain Hidayat Nurwahid juga datang. Tausiyah disampaikan oleh beberapa ustad, termasuk Rhoma Irama.  Dalam ceramahnya Rhoma menyebut Uje adalah ustad fenomenal yang dicintai berbagai lapisan masyarakat. Salah satu buktinya, hingga hari ketujuh meninggalnya Uje ribuan umat datang ke rumah almarhum untuk mendoakannya.

“Ini bukti bahwa beliau sangat dicintai dan diidolakan masyarakat,” kata Rhoma. Pengajian di rumah Uje rencananya digelar hingga hari ke 40 meninggalnya ustad gaul itu. Seperti diketahui, Uje meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di Pondok Indah, Jumat (26/4) dinihari. (ird)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.