Sabtu, 4 Mei 2013 15:13:42 WIB

BSR Diminta Awasi dan Pantau Janji PAL

dialog

SERPONG (Pos Kota) – Warga perumahan Bumi Serpong Residence (BSR) Serpong diminta untuk mengawasi  dan memantau pelaksanaan di lapangan terhadap janji yang disampaikan pihak PT Puri Ayu Lestari (PAL) untuk memenuhi tuntutan penghuni selama ini. Termasuk penyelesaian sertifikat tanah dan bangunan yang sudah selesai angsuran rumahnya.

“Saya berharap semua warga di operumahan BSR mengawasi pelaksanaan di lapangan jika ingkar janji pihak pengembang tentunya akan diberikan sanksi tegas,” kata Ketua Komisi I DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Iwan Rahayu, Jumat (3/5).

Setelah dipanggil DPRD Komisi I, tambah dia, akhirnya pengembang dating dan memenuhi tuntutan penghuni berkaitan perbaikan sarana dan prasarana yang dijanjikan beberapa tahun belakangan ini. “Pengembang siap memenuhi Sembilan tuntutan penghuni BSR,” tuturnya usai bertemua dengan Dirut PT PAL, Suwito dan Pimpro PT PAL, Ardi.

Pengembang tersebut berjanji menyelesaikan semua tuntutan warga BSR seperti relokasi TPS, pembangunan dan perbaikan turap tebing, memperbaiki dan meninggikan turap sungai, optimalisasi one gate system, saluran air atau got, jalan lingkungan, penambahan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) dan saran serta prasarana lainnya yang berkaitan di kompleks BSR Serpong.

Iwan rahayu menambahkan, tak hanya masalah itu tapi penyelesaian sertifikat tanah juga akan dilakukan bagi mereka yang sudah lunas angsuran selama tiga tahun ini sertifikatnya akan diselesaikan dalam waktu 1,5 tahun.

Sementara itu, Edi, Sekretrais RW 03, perumahan BSR Serpong, mengatakan warga atau penghuni disini siap memantau dan mengawasi janji yang dilontarkan pihak pengembang. “Bila tak dilaksanakan sama sekali tentunya akan kembali turun ke jalan untuk demo,” tuturnya.

Sedangkan, Dirut PT PAL, Suwito, mengatakan pihaknya akan menyelesaikan masalah TPS untuk relokasi sampah sekitar dua minggu ke depan, pembangunan turap atau tanggul kali mulai dilakukan bulan Agustus 2013 mendatang termasuk perbaikan sarana PJU dan perbaikan saluran air atau got dilakukan Juni 2013 mendatang. (anton/d)

Teks foto:

Warga perumahan BSR Serpong saat berdialog dengan anggota Komisi I DPRD Kota Tangsel beberapa waktu lalu.  (anton)

—————-

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.