Keluarkan SK untuk Tingkatkan Perolehan Pajak

Sabtu, 4 Mei 2013
Airin Rachmi Diany-n

SERPONG (Pos Kota) – Guna mencapai target perolehan Pendapatan Asli daerah (PAD) sebesar Rp 400 milyar dari wajib pajak di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tahun anggaran 2013. Walikota Tangsel mengeluarkan peraturan walikota (Perwal) tentang Tata Cara Pemeriksaan Pajak daerah (TCPPD).

“Saya berharap seluruh komponen dan jajaran di Tangsel bekerja lebih keras lagi dalam upaya peraihan PAD setiap tahun yang sudah ditargetkan untuk kepentingan pembangunan,” kata walikota Tangsel Airin Rachmi Diany didampingi Kepala DPPKAD setempat Chusnul Amanah dan Kabag Humas setempat Dedi Rafidi, Jumat (3/5).

Menurut dia, peraihan PAD menjadi salah satu kebutuhan utama untuk meningkatkan pembangunan dan lainnya karena hasil pungutan pajak itu nantinya juga dikembalikan ke masyarakat dalam berbagai bentuk kegiatan pembangunan.

Sedangkan, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) setempat Chusnul Amanah, menambahkan Perwal No. 01/2013 ini berkaitan dengan tata cara pemeriksaan pajak daerah sehingga dapat menguji kepatuhan wajib pajak.

“Saya berharap target PAD sebesar Rp 400 milyar dapat terpenuhi bahkan terlampaui jika semua pihak ikut merasa memiliki dan berkewajiban membantu Pemkot Tangsel,” tuturnya yang menambahkan untuk jenis pajak yang diatur dalam Perwal ini antara lain hotel, reklame, restoran, hiburan, air bawah tanah, parkir dan penerangan jalan umum. (anton/d)

Teks foto:

Salah satu kegiatan sosialisasi Perwal No. 01/2013 tentang tata cara pemeriksaan pajak daerah Kota Tangsel (anton)

DKI Jakarta

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.