Tuesday, 20 February 2018

Real Madrid Vs Real Valladolid, Misi Abu-abu di Santiago Bernabeu

Sabtu, 4 Mei 2013 — 11:55 WIB
el-real-1

MADRID (Pos Kota) – Real Madrid sudah tidak memiliki apa pun selain menjaga posisi guna mengakhiri kompetisi sebagai runner-up La Liga Spanyol musim ini. Namun ada misi berwarna abu-abu ‘alias’ samar saat mereka menjamu Real Valladolid di Santiago Bernabeu, Minggu (5/5) dinihari. Skuad Jose Mourinho itu wajib memetik kemenangan guna meluapkan kekecewaan seraya memberikan penghiburan di depan publik sendiri.

Pasca tersingkir dari Liga Champions, tengah pekan kemarin, ada begitu banyak penyesalan yang dirasakan skuad Mourinho saat menghadapi Borussia Dortmund di babak semifinal Liga Champions. Meski menang 2-0 pada leg kedua di Bernabeu, Madrid tetap tersingkir lantaran kekalahan 1-4 yang ditelan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan pada leg pertama di Dortmund. Selain itu, banyak sekali kesempatan yang disia-siakan Ronaldo kontra Dortmund di laga itu.

Namun gelandang Madrid, Xabi Alonso oogah ‘mengkambing-hitamkan’ pemain sayap asal Portugal tersebut. Alonso mengaku tidak adil saat banyak pihak yang menyalahkan Ronaldo sebagai faktor terdepaknya Madrid dari persaingan antarklub bergengsi Eropa itu. “Ronaldo adalah seorang pemain yang kapan saja bisa melakukan kesalahan. Saya pernah mengalami hal itu. Tapi tidak adil jika kegagalan kami di Liga Champions menjadi tanggung jawab dia sendiri,” kata Alonso.

“Kami bermain sebagai seuah tim dan sudah selayaknya kami bertanggung jawab atas kegagalan kami. Tapi kami tidak ingin terlalu larut dalam kekecewaan. Sekarang kami hanya akan fokus menghadpi Valladolid dan meraih poin sebanyak yang kami bisa. Valladolid adalah tim bagus yang kerab membuat kami berada dalam kesulitan. Tapi kita harus memberikan penghiburan di hadapan fans kami sendiri,” lanjut Alonso seperti yang dikutip Marca, jelang pertandingan.

Selain meluapkan kekecewaan serta memberikan penghiburan di hadapan fans akibat kegagalan di Liga Champions, Mourinho sendiri kemungkinan bakal melakukan ekperimen saat menjamu Valladolid. Nama-nama yang jarang dimainkan sebagai starter, kemungkinan bakal tampil memperkuat skuad Mourinho, termasuk menempatkan Ronaldo di bangku cadangan. Maklum, posisi Madrid sudah dipastikan tidak terlempar dari zona Liga Champions dan aman di urutan kedua untuk sementara.

Madrid berada di tangga kedua dengan 74 poin. Dengan lima laga tersisa, tim berjuluk Los Blancos itu terpaut 11 angka dari pimpinan Klasemen Barcelona dan unggul enam angka di atas Atletico Madrid. Sedangkan Valladolid sendiri saat ini berada di papan tengah dengan 40 poin, terpaut 13 angka dari batas akhir zona Eropa, hunian Valencia yang akan menjamu Osasuna di hari yang sama. Pada laga lainnya, Granada versus Malaga, dan Deportivo La Coruna kontra Atletico.

(junius/sir)

Real Madrid v Real Valladolid
Minggu (5/5), 01:00 WIB
Santiago Bernabeu

REKOR PERTEMUAN:
09-12-12, Valladolid v Madrid 2-3
15-03-10, Valladolid v Madrid 1-4
18-10-09, Madrid v Valladolid 4-2
12-04-09, Madrid v Valladolid 2-0

PRAKIRAAN PEMAIN:
Madrid (4-2-3-1): López (g); Essien, Varane, Pepe, Coentrão; Khedira, Alonso; Özil, Kaká, Callejón; Benzema.
Valladolid (4-2-3-1): Jaime (g); Rukavina, Rueda, Valiente, Balenziaga; Rubio, Pérez; Ebert, González, Larsson; Guerra.