Tuesday, 26 March 2019

Di Jabar, Ada Caleg yang Alami Gangguan Jiwa

Selasa, 7 Mei 2013 — 19:57 WIB

BANDUNG (Pos Kota) – Di luar dugaan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat menemukan seorang calon legislatif perampuan  dari Partai Demokrat yang terindikasi  mengalami gangguan kejiwaan.

Penemuan yang mengejutkan itu terungkap ketika KPU Jabar melakukan verifikasi administrasi para caleg.  “ Keterangan ini tercantum dalam surat keterangan tes  kesehatan jiwa caleg,“ kata Ketua Pokja Pencalonan, Achmad Herry, kepada wartawan, Selasa (7/5).

Achmad menandaskan, surat keterangan tes kesehatan kejiwaan caleg mencatat adanya caleg perempuan dari Partai Demokrat untuk tingkat provinsi yang terindikasii mengalami gangguan kejiwaan. “ Surat tersebut dikeluarkan dari RS Pemerintah,” tandasnya di kantor KPU, Jalan Garut, Bandung.

Dia mengakui, caleg yang diduga kuat mengalami gangguan kejiwaan  belum dicoret dalam berkas pendaftaran. Pasalnya, KPU Jawa Barat akan melakukan tes ulang kesehatan jiwa caleg perempuan tersebut.  “ Kami akan mendatangkan dokter jiwa dari rumah sakit pemerintah untuk melakukan pemeriksaan ulang,“ ujarnya.

Tercatat  37 caleg perempuan yang mendaftar dan KPU sudah mengumumkan hasil verifikasi, Selasa. Iwan Setiawan, Perwakilan Partai Demokrat Jawa Barat, menandaskan, caleg perempuan dari partainya tidak mengalami gangguan kejiwaan melainkan yang bersangkutan dianjurkan untuk diperiksa emosinya,

Oleh karenya, dia,  akan  meminta klarifikasi kepada  rumah sakit yang mengeluarkan surat kesehatan kejiwaan caleg tersebit. (Dono/d)

  • samber nyowo

    hmmmm….gampang saja….YG MILIH DIA YA PASTI SAMA DGN DIA…..TERGANGGU JUGA JIWANYA…..