Selasa, 7 Mei 2013 09:31:07 WIB

Tendangan Messi Lebih Tajam Dari Ronaldo

aksi-messi-3

MADRID (Pos Kota) – Maestro Real Madrid, Cristiano Ronaldo selama ini dikenal sebagai jago tendangan bebas. Namun, musim ini ia harus mengakui, persentase golnya dari tendangan bebas, tenyata beda di bawah sang bomber Barcelona, Lionel Messi. Namun seperti disitat Marca, Ronaldo justru lebih unggul dalam urusan performa di lapangan.

Messi jauh lebih menakutkan ketika ditugaskan mengeksekusi tendangan bebas. Terakhir, Messi menunjukkan kebolehan dengan tendangan bebas cantiknya hanya empat menit setelah masuk lapangan. Jika dibandingkan Ronaldo, Messi rata-rata mencetak satu dari 10 upaya tendangan bebas. Sementara Ronaldo, butuh 14 kali upaya untuk mencetak satu gol.

Namun dalam urusan performa di lapangan, Ronaldo baru saja mendapatkan penghargaan dari Castrol EDGE, menjadi yang terdepan sepanjang bulan April 2013. Ronaldo mencetak tujuh gol dalam tujuh pertandingan di Liga Champions dan La Liga. Ia juga selalu mencatatkan satu assist di tiga pertandingan La Liga Spanyol yang dijalaninya sepanjang April 2013.

Ronaldo sendiri kemungkinan akan kembali mempertahankan performanya di lapangan saat Madrid menjamu Malaga dalam lanjutan La Liga, Kamis (8/5) dinihari besok. Maklum, kemenangan pada laga itu sendiri tidak akan berarti bagi Ronaldo dan kawan-kawan jika Barcelona meraih kemenangan saat bentrok Atletico Madrid, akhir pekan ini.

Ya, jika Barcelona menang, maka Messi dan kawan-kawan sudah dipastikan menjadi juara La Liga musim ini. Saat ini Barcelona mengimpulkan total 88 poin dari 34 laga. Dengan empat laga tersisa, tim Catalan itu unggul jauh 11 angka dari Madrid di tangga kedua klasemen semenara.

(junius/sir)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.