Thursday, 23 November 2017

Habis Ikut UN, Surjaman Jalani Operasi Usus Buntu

Rabu, 8 Mei 2013 — 23:31 WIB
Usus Buntu

INDRAMAYU (Pos Kota) – Meski dalam kondisi sakit dan dirawat di ruang kelas 3 RSUD Pantura Patrol, namun Surjaman, 13, berhasil menyelesaikan seluruh mata pelajaran Ujian Nasional Sekolah Dasar (UN SD)  Tahun 2013 dengan lancar dan aman.

Saat dijenguk Pos Kota di ruang rawat kelas 3 RSUD Pantura Patrol, Surjaman bocah kelas VI SDN Margamulya 2 Kecamatan Bongas nampak sedang terbaring ditunggu ayahnya, Dartim, dan ibunya serta adik yang masih balita.

Selama mengikuti UN SD di rumah sakit, Surjaman mengaku tak menemui hambatan mengerjakan soal soal UN SD Tahun 2013. “Soal UN itu  ada yang mudah, ada juga yang susah,” katanya.

Secara umum, Surjaman sudah melaksanakan  pengisian soal soal  UN SD Tahun 2013. Walapun  bukan di SD Margamulya 2, tempatnya ia bersekolah selama ini, tetapi di ruang rawat RSUD Pantura Patrol.

Maklum Surjaman dirawat di rumah sakit karena mengeluh sakit usu buntu. Dokter spesialis bedah akan mengoperasi usus buntunya setelah Surjaman selesai mengikuti UN SD Tahun 2013.

Surjaman rupanya  memiliki hobi bermain musik. Selama dirawat di rumah sakit itu, ia minta orang tuanya membelikan  gitar kecil yang akan dimainkannya setiap saat. Permintaan gitar kecil Surjaman dituruti ayahnya Dartim. Kini gitar kecil warna coklat itu di simpan diatas bantal, layaknya menidurkan orang.

Sudirman Gandaatmaja karyawan RSUD Pantura Patrol dijumpai Pos Kota Rabu (8/5/2013) menerangkan, suasana di ruang rawat kelas 3 rumah sakit yang jadi tempat Surjaman dirawat dan mengikuti UN SD Tahun 2013 cukup tenang. Suasananya sangat  mendukung pasien penyakit usus buntu itu mengikuti ujian.

Selama mengikuti UN SD, katanya  Surjaman diawasi Sujarba, Spd. SD guru SDN Margamulya yang rela mengantarkan soal dan lembar jawaban UN SD serta membawanya  pulang kembali ke sekolah.

dr. Moh. Toha, M.Si Direktur RSUD Pantura Patrol dihubungi Pos Kota menerangkan, pihak rumah sakit intinya sangat mendukung  Surjaman mengikuti seluruh mata pelajaran yang di UN kan. ” Kita bantu anak itu agar dapat menyelesaikan  UN nya dengan lancar demi cita citanya kelak tercapai,” katanya.

Setelah UN selesai Rabu (8/5/2013) kata dr. Moh. Toha,  Surjaman akan menjalani operasi usus buntu. Waktunya seperti yang sudah dijadwal yaitu Sabtu (11/5/2013). (taryani/d).

Foto : Surjaman ditunggui ibu dan adiknya usai mengikuti UN SD di rumah sakit.(taryani).