Monday, 24 September 2018

Libur Panjang, Lalu Lintas Tol Cikampek Padat

Rabu, 8 Mei 2013 — 22:36 WIB
macet tol kopo

CIKAMPEK (Pos Kota) – Arus mudik liburan panjang dan kejepit, dari arah Jakarta menuju Jalur Pantura Cikampek, sejak Rabu malam pukul 19:00, padat

Kepadatan arus terjadi menjelang keluar gerbang Tol Kopo Cikampek, atrian memanjang dari arah Jakarta menuju gerbang tol Kopo sekitar lima kilometer.

Beberapa pengendara yang datang dari Jakarta dan Bekasi mengatakan akibat kepadatan arus menjelang gerbang tol kopo sampai dua jam lebih kendaraannya merayap.

Seperti dialami keluarga besar Ketua Panwaslu Kota Bekasi, Yayah, bersama suami dan anaknya juga kejebak macet sekitar dua jam lebih menjelang gerbang tol Kopo, ketika akan mudik liburan panjang di Indramayu.

Berdasarkan pemantauan Pos Kota, Rabu malam, kepadatan arus selain di jalur menuju gerang Tol Kopo, juga setelah keluar dari gerbang Tol Kopo menuju Pantura.

Semua kendaraan roda empat yang datang dari arah gerbang tol Kopo yang akan menuju Pantura Indramayu, biasanya melalui jalan By Pass Jomin Kota Baru, dialihkan melalui jalur Jalan Ir. H. Juanda dan Jalan Sudirman,  Cikampek. Sehingga jalur di Kota Cikampek menjadi padat.

Sejak pukul 15:00,  sebagian wilayah Kabupaten Karawang termasuk Cikampek dan Kota Baru, diguyur hujan cukup deras. Membuat sebagian jalan di Jalan A Yani Cikampek dan Jalan Juanda, tergenang banjir. (nourkinan/d)