Wednesday, 19 September 2018

Garuda Buka Empat Rute Baru, Tambah 24 Pesawat

Sabtu, 11 Mei 2013 — 2:43 WIB

JAKARTA (Pos Kota) –   Dalam waktu dekat, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk akan membuka empat rute baru di Denpasar, Bali yakni  dua rute domestik dan dua rute internasional.

Garuda indonesia Emirsyah Satar crew center garuda di Bali

Dirut Garuda Indonesia Emirsyah Satar menggunting pita sebagai tanda diremikannya Crew Center Garuda di Bali. – Dwi

Dirut Garuda Indonesia Emirsyah Satar saat mengatakan untuk rute domestik yakni. Denpasar-Bandung dan Denpasar ke Balikpapan akan dibuka pada  18 Mei mendatang.

Sedangkan untuk 2 rute internasional lainnya, yakni Denpasar-Brisbane dan Denpasar-Bangkok akan dibuka pada awal Agustus tahun ini.

“Flight  Garuda di Bali saat ini mencapai 34 flght  per hari, dimana 13 penerbangan di antaranya menuju Jakarta.  Selain itui Garuda di Bali sudah melayani sembilan destinasi internasional dan akan bertambah menjadi 11 destinasin” ujar Emir saat meresmikan crew center garuda di Benoa, Bali.

Emir menambahkan saat ini, melalui Denpasar, Garuda Indonesia melayani penerbangan internasional, seperti Jepang, Korea, Australia. Tengok saja ada layanan terbang Denpasar-Narita, Denpasar-Osaka, Denpasar-Haneda, Denpasar-Seoul, Denpasar-Sydney, Denpasar-Melbourne, Denpasar-Perth, dan Denpasar-Singapura.

Untuk meningkatkan layanan, Garuda Indonesia akan mendampingi tiap-tiap penerbangan Internatonal oleh dua praugari negara asal yang diterbangkan.

Bahkan pihaknya akan mendatangkan 24 pesawat baru terdiri dari empat Boeing 777-300 ER, tiga Airbus A330, sepuluh Boeing 737-800NG, dan tujuh Bombardier CRJ100 NextGen.

Hingga saat ini, Garuda telah mengoperasikan 106 pesawat. Garuda menargetkan hingga tahun 2015 nanti akan mengoperasikan 194 pesawat. (Dwi/d)