Wednesday, 19 September 2018

God Bless Rayakan HUT ke-40

Sabtu, 11 Mei 2013 — 18:21 WIB
God Bless-n

JAKARTA (Pos Kota) –  Puluhan musisi ikut merayakan 40 tahun God Bless berkarya, di sebuah hotel di Jakarta Barat. “Kami belum pernah merayakan seperti ini, serta mendapatkan dukungan dari semua pihak untuk merayakan momen berarti ini,” kata sang vokalis Ahmad Albar, didampingi Ian Antono, Donny Fatah dan Abadi Soesman.

God Bless-330

Formasi God Bless 2013 : Donny Fatah, Ahmad Albar, Abadi Soesman dan Ian Antono

Dalam perjalanan kariernya selama 40 tahun, God Bless sempat ganti formasi personel sebanyak 20 kali. Awalnya God Bless yang berdiri pada 5 Mei 1973 diawaki Ahmad Albar, Ludwig Lemans, Donny Fattah dan Fuad Hasan.

Grup yang pernah jadi band pembuka konser Deep Purple  pada 1975 di Senayan ini, merilis ‘hanya’ 6 album dan tiga album kompilasi, karena God Bless lebih banyak tampil dari panggung ke panggung.

“Kami, God Bless berangkat dari era dengan alat yang terbatas. Jadi kita lebih banyak show. Itu yang sangat menyita waktu sehingga satu album ada yang dibuat selama sepuluh tahun, ada yang sembilan tahun,” kata Donny Fatah.

Untuk merayakan ulang tahun ke-40, God Bless akan menggelar konser tunggal pada 7 September 2013.  Konser bertajuk The 40 Years Long Journey itu akan digelar di Mata Elang International Stadium (MEIS) Ancol, yang didukung oleh tata lampu dan soundsystem spektakuler dari Mata Elang.

“Kami saat ini sedang menyiapkan album baru. Semoga bisa rampung sebelum 7 September,” kata Ian Antono.(anggara/rf)