Minggu, 12 Mei 2013 23:10:30 WIB

Enam Mobil di DPP PKS Disita, KPK Periksa Anis Matta hari ini

kpk baju

JAKARTA (Pos Kota) – Tim penyidik KPK akan memeriksa Presiden PKS Anis Matta sekaligus menyita 6 mobil Luthfi Hasan Ishaaq (LHI), setelah dua kali kandas.

Penyidik bertekad kembali datang ke kantor DPP PKS, Senin (13/5) bersamaan dengan jadwal pemeriksaan  Presiden PKS, Anis Matta sebagai saksi kasus impor daging sapi.

Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan tim penyidik tetap akan melakukan penyitaan meskipun PKS mengancam akan melapor ke Mabes Polri. “Kata penyidik rencananya Senin akan dilakukan penyitaan,” ujar Johan saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (12/5).

Sebelumnya KPK dua kali gagal menyita 6 mobil yang diduga milik Luthfi yang disimpan di kantor DPP PKS di Jl. TB Simatupang, Jaksel, karena dihalang-halangi petugas keamanan gedung dan sejumlah simpatisan partai tersebut. PKS menganggap tim penyidik KPK tidak mengikuti prosedur penyitaan. Sementara KPK merasa langkah yang dilakukan sudah sesuai prosedur.

Sementara itu Presiden PKS Anis Matta mengaku telah mendapatkan informasi mengenai rencana KPK tersebut. “Ada komunikasi dengan Johan Budi (juru bicara KPK), besok mereka akan lakukan penyitaan lagi,” kata Anis.

“Silahkan diambil baik-baik sesuai dengan suratnya, kita akan sambut dengan baik” tambah Anis.

Anis Matta hari ini dijadwalkan diperiksa di KPK sebagai saksi tersangka Ahmad Fatanah, tersangka dugaan suap impor daging sapi yang mendudukkan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan sebagai tersangka. (julian/ird)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.