Friday, 16 November 2018

KBS Dibagikan di Kota Bekasi, Warga Miskin Berobat Gratis

Minggu, 12 Mei 2013 — 16:30 WIB
kbs4

BEKASI (Pos Kota) – Warga kurang mampu di Kota Bekasi segera mendapatkan pelayanan kesehatan gratis di rumah sakit setempat. Mereka bisa berobat dengan menggunakan Kartu Bekasi Sehat (KBS).

Rencananya pada 20 Mei nanti, KBS akan dibagikan kepada 150.000 warga kurang mampu di kota ini. Namun KBS hanya bisa digunakan pada rumah sakit yang menyediakan
Layanan kelas 3 saja.

Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu, berharap KBS bisa menjadi solusi persoalan kesehatan yang selama ini dihadapi warga Kota Bekasi, khususnya mereka yang kurang mampu.

Progam tersebut nantinya akan terus dievaluasi hingga benar-benar berjalan sebagaima yang diharapkan. “Akan ada evaluasi hingga benar-benar sempurna sesuai harapan,” kata wakil walikota.

Disinggung masih banyak warga tidak bisa ditangani oleh RSUD Kota Bekasi selaku rumah sakit pemerintah, dirinya tidak menampik itu. Hal itu semata-mata terjadi karena keterbatasan ruangan di RSUD Kota Bekasi.

“Ya karena memang ruangnya yang terbatas. Sekarang sedang dibangun ruang lagi nantinya akan banyak pasien bisa tertampung,” kata dia.

KBS merupakan salah satu program Pemkot Bekasi pengganti Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda). Pemerintah menyiapkan Rp18 miliar untuk program tersebut.

(dieni/sir)

  • gondrong

    walah KBS hanya buat berobat jalan apa bedanya sama berobat ke puskesmas ama kedukun wkwkkwkkkk

    Berapa juta uang ke rw 025 kemarin pemilihan bisa menang

    dari rt rw kebagian semua warga yg milih ora dibagi KPK Mana mana KPK tolong diaudit