Monday, 19 November 2018

Pura-pura Lakukan Razia

Bawa Kabur STNK Motor, Oknum Polisi Ditangkap

Senin, 13 Mei 2013 — 21:10 WIB
stnk135

MEDAN (Pos Kota) – Oknum polisi nakal ini terpaksa berurusan dengan institusinya karena diduga membawa kabur Surat Tanda Kenderaan Bermotor (STNK) sepeda motor Yamah Mio BK 5707 ACF milik korban. Tersangka Briptu Edi Irianto, anggota Polsek Medan Timur, diperiksa di Polsek Medan Baru.

Kejadian Senin (13/5) di Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan. Awalnya, tiga remaja, Boby,Yessi Anggi dan Meilinda, warga Jalan Juanda Medan, mengendarai sepeda motor bonceng tiga melaju dari arah Jalan S Parman menuju Jalan Putri Hijau Medan.

Di depan Plaza Palladium, ketiga remaja tersebut distop Briptu Edi yang saat itu mengenakan baju seragam dan mengenakan jaket warna hitam.

Merasa tidak bersalah, ketiga remaja menghentikan kendaraannya. Selanjutnya Briptu Edi membuka kancing jaketnya menunjukkan baju seragamnya. Yakin bahwa Edi personil polisi, remaja tersebut tidak takut.

Edi menanyakan STNK kendaraan sepeda motor. Lalu, korban menyerahkan STNK tersebut. Namun setelah menerima STNK, Briptu Edi langsung meninggalkan ketiganya tanpa menyuruh ketiganya untuk menunggu.

Melihat gelagat tak baik, Yessi lalu berteriak minta tolong. Beruntung teriakan Yessi saat itu terdengar petugas Polsek Medan Baru yang sedang patroli. Alhasil petugas langsung meringkus Briptu Edi.

Saat diamankan Briptu Edi sempat melawan, namun akhirnya bisa diringkus dan diboyong ke Mapolsek Medan Baru. Begitu tiba di Mapolsek Medan Baru, ternyata di Polsek ada tiga orang lagi korban lain akibat aksi memalukan Briptu Edi tersebut. “Modus polisi itu berpura-pura melakukan razia,”kata ketiga korban. (samosir)