Tuesday, 16 July 2019

Dedy Gumelar Prihatin Lihat Kondisi Gedung Kesenian Tangerang

Senin, 13 Mei 2013 — 6:17 WIB
miing135

TANGERANG(Pos Kota)- Anggota DPR RI Dedy Gumelar yang akrab disapa Miing terkejut melihat kondisi gedung kesenian Kota Tangerang karena sangat sederhana dan kurang terawat.

“Saya semula membayangkan gedung itu megah dan indah,tapi ternyata hanya seperti balai dan lampunya mati,”ucap Miing saat datang menghadiri acara gebyar kesenian dalam rangka hari pendidikan,Sabtu (11/5) malam.

“Saya bukan mengkritisi tapi saya trenyuh dengan kondisi gedung ini,karena sangat sederhana sekali,”ucap anggota DPR komisi X yang membidangi kebudayaan dan seni. Ia meminta agar pengurus dewan kesenian Kota Tangerang ajukan proposal ke DPR untuk mendapat anggaran perbaikan dari pemerintah pusat.

Seharusnya gedung kesenian itu yang layak dan bagus sebagai wadah/tempat seniman mengekpresikan seni budaya Kota Tangerang.”Untuk bangun gedung yang bagus gak usah nunggu jadi Walikota Tangerang,”ujarnya Dalam sambutannya,Miing sempat bacakan puisi berjudul Kali Cisadane dan benteng betawi sebagai cirikhasnya Kota Tangerang.(maryoto)

Teks : Dedy Gumelar alias Miing baca puisi