Wednesday, 26 June 2019

Disita Shabu dan Uang Rp 250 juta

Rumah Bandar Narkoba Dipasang Bunker

Senin, 13 Mei 2013 — 21:19 WIB

MEDAN (Pos Kota) – Kediaman Roy, di Jalan Raharja, Gang Tape, Medan, digerebek aparat Direktorat Narkoba Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Dit Narkoba Polda Sumut).

Namun, petugas tidak berhasil meringkus tersangka, namun mengamankan barang bukti 300 gram shabu, 100 gram putaw, lima unit handphone, satu senjata replica Soft Gun, puluhan alat hisap sabu, ratusan plastic bekas bungkus narkoba dan uang kontan senilai Rp250 juta diduga hasil penjualan narkoba.

“Selain menyita barang bukti, kita juga mengamankan abang tersangka Ricky Chaniago yang sempat menghalang-halani petugas,”kata Kombes Pol Toga Habinsaran Panjaitan Direktur Narkoba Polda Sumut kepada wartawan, Senin (13/5).

Dijelaskan Panjaitan, keberhasilan polisi mengungkap kasus ini setelah mendapat informasi masyarakat. Dalam penggrebekan itu sempat mengundang perhatian warga setempat karena Ricky, abang kandung tersangka Roy, berteriak rampok. Namun, situasi ini dapat dikendalikan petugas dan mengamankan Ricky.

Di rumah Roy, masih kata Panjaitan, dipasangai bermacam ranjau, CCTV dan petugas juga menemukan dua bunker di dalam rumah Roy. Diduga bunker tersebut untuk tempat menyimpan narkoba. (samosir)