Toko Onderdil Depan Mako Lanal Cirebon Dirampok

Senin, 13 Mei 2013
Perampok Berpisau

CIREBON (Pos Kota) – Aksi perampokan di Cirebon tidak mengenal tempat dan makin berani, buktinya sebuah toko onderdil “Senang Abadi” di Jalan Kesunean no 31 yang hanya berjarak puluhan meter dari Markas Komando Pangkalan Aangktan Laut (Mako Lanal), juga mereka satroni.

Kerugian mencapai ratusan juta, delapan orang yang dalam toko pun mereka sekap di kamar mandi, Minggu (12/5) pukul 11.00 wib.

Informasi yang diperoleh dilokasi kejadian, para pelaku yang diperkirakan berjumlah 5 orang itu datang menggunakan kendaraan jenis Fortuner. Tanpa basa-basi, mereka masuk dan mengumpulkan semua orang yang berada dalam toko, dan disekap di dalam kamar mandi.

Pembantu pemilik toko onderdil, Inah (31),  yang tengah mengendong bayi anak majikannya (Erlina, 56) , juga dihantam bogem mentah oleh pelaku karena menolak perintah pelaku. Semua orang yang ada dalam toko ketakutan, karena pelaku membawa senjata tajam, bahkan ada pelaku yang mengacungkan senjata api (senpi).

Melihat situasi aman, para pelaku mulai mencari harta pemilik toko. Uang, perhiasan, berlian dan uang ringgit (Malaysia) dengan nilai mencapai Rp 400 juta berhasil digondol para pelaku.

Aksi para pelaku ini cukup rapih dan cepet. Meski lokasi toko yang berada di jalur utama dan berdekatan dengan kantor TNI, namun tak satupun melihat kecurigaan di dalam toko itu. Kejadian perampokan itu baru terungkap setelah para pelaku pergi, kebetulan ada warga yang ingin membeli onderdil dan mendengar teriakan minta tolong dari dalam toko.

Kapolresta Cirebon AKBP Dani Kustoni ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurut Dani, pihaknya hingga kini masih melakukan penyelidikan. “Memang benar kejadian itu, anggota sudah melakukan olah TKP dan kasusnya kini tengah diselidiki,” kata Kapolresta.(Darman/d)

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.