Tuesday, 23 July 2019

Bocah Tewas Tenggelam di Sungai Malimping

Selasa, 14 Mei 2013 — 21:08 WIB
Bocah Tewas Tenggelam

SUKABUMI (Pos Kota) – Muhamad Surya, bocah enam tahun ditemukan tewas setelah tenggelam di Sungai Malimping, Desa/Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (14/5) siang.

Bocah Tewas3

Lokasi ditemukan tenggelamnya Surya di Sungai Malimping, Desa/Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Selasa (14/5).

Surya meninggal setelah terseret arus Sungai Malimping sekira 200 meter karena tidak bisa berenang saat bermain bersama teman-teman sebayanya.

Peristiwa maut yang menimpa warga Kampung Cikarang RT 44/09, Desa/Kecamatan Gunungguruh ini berawal ketika korban bersama enam lainnya bermain di pinggir sungai yang tak jauh dari rumahnya sekira pukul 13.00 WIB. Bermain di sungai tersebut bagi warga sekitar sudah menjadi kebiasaan.

Nahas, ketika Surya hendak mengambil botol plastik di tengah sungai tiba-tiba tubuhnya tenggelam dan tergerus arus sungai. Kuat dugaan, korban tidak bisa berenang dan mengira sungai tersebut dangkal. Tragisnya, tubuh korban terseret arus sungai sekitar 200 meter dari lokasi tenggelamnya.

Tak berapa lama, warga sekitar berusaha menyelamatkan korban. Tubuh korban akhirnya tersangkut bebatuan dengan kondisi perut kembung karena terlalu banyak kemasukan air.

Korban waktu itu langsung dibawa ke puskesmas terdekat. Akan tetapi upaya tersebut tak membuahkan hasil. Korban setibanya di puskesmas sudah tidak bernyawa. Isak tangis dan suasana haru mewarnai proses pemandian dan pemakaman anak pasangan Dedi dan Ela ini.

“Korban waktu itu berenang dengan teman-teman seusianya. Termasuk anak saya juga ikut bermain bersama korban karena sudah biasa main di sungai. Tapi Surya mainnya ke tengah dan sungai cukup dalam. Akhirnya dia terbawa arus dan ditemukan sudah meninggal,” terang Purnama Sari, salah seorang warga.

Sementara itu, kepolisian setempat tidak melakukan autopsi jasad korban karena korban meninggal murni kecelakaan. Belum lagi, pihak keluarga menolak kepolisian untuk memproses kematian Surya. (sule/d)