Selasa, 14 Mei 2013 17:16:51 WIB

TNI Manunggal Bangun Desa Dimulai di Serang

Pangdam Cangkul

SERANG (Pos Kota) – Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Sonny Widjaja secara resmi membuka pelaksanaan TNI Manunggal masuk Desa (TMMD)  ke-90 di wilayah Kodim 0602/Serang, tepatnya di Lapangan Desa Tiren, Kec. Lebak Wangi, Kab. Serang, Selasa (14/05).

Program TMMD yang akan berlangsung selama kurang lebih 21 hari ditujukan pada pembangunan sasaran fisik dan non fisik.

Hadir pada upacara pembukaan TMMD tersebut Wagub Banten, H. Rano Karno, Sekda Kab. Serang Drs. Lalu Atharussalam, Wakapolda Banten, Kombes Pol Joko Irianto, Kepala BNP Banten Kombes Pol Heru, para Dandim Jajaran Korem 064/MY, Danyonif 320/BP serta Danlanud Gorda.

Amanat tertulis Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo yang dibacakan Mayjen TNI Sonny Widjaya menyebutkan bahwa program TMMD yang dilaksanakan di 61 wilayah Kabupaten atau kota di Indonesia ditujukan pada pembangunan sasaran fisik dan non fisik.

Dalam pembangunan fisik ditujukan pada pembangunan berbagai sarana dan infrastruktur  di masyarakat.

Seperti pembangunan jalan baik pelebaran maupun perkerasan jalan, pembangunan jembatan, pembangunan drainase, rehab rumah ibadah, rehab sekolah, rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan pembangunan Balai Desa, serta sarana masyarakat lainnya.

Lebihlanjut Sonny menyampaikan, bahwa Pembangunan berbagai infrastruktur dan sarana masyarakat tersebut akan sangat bermanfaat bagi peningkatan kualitas kehidupan masyarakat.

Sebagai contoh pembangunan akses jalan dan jembatan akan semakin meningkatkan kualitas transportasi antar desa dan memperlancar perekonomian.

Setelah kegiatan upacara pembukaan selesai, dilanjutkan dengan pemberian bahan kontak berupa alat kerja. Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi Donor Darah, Pengobatan umum, pelayanan KB dan sunat massal.

Selanjutnya melaksanakan peninjauan ke lokasi pengerasan dan pelebaran badan jalan didampingi oleh Wagub Banten H. Rano Karno dan hadirin undangan yang hadir pada saat itu. (haryono/d)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.