Briptu Rani DPO, Kapolda Panggil Kapolres Mojokerto

Kamis, 16 Mei 2013
ran

SURABAYA (Pos Kota)-Terkait hebohnya pemberitaan kasus anggota Polisi Wanita (Polwan) Mojokerto, Briptu Rani Indah Yuni Nugraeni yang menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Mojokerto, Kapolres Mojokerto, AKBP Eko Puji Nugroho dipanggil Kapolda Jatim.

Kasubag Humas Polres Mojokerto, AKP Lilik Achiril Ekawati mengatakan, jika Kapolres Mojokerto tidak bisa memberikan keterangan kepada media massa. “Kapolres dipanggil Kapolda karena pemberitaan Briptu Rani,” ungkapnya, Kamis (16/5)siang.
Dikatakan Lilik, Kapolres Mojokerto dipanggil Kapolda Jatim, terkait pemberitaan Briptu Rani dua hari belakangan di media massa. Kapolres lanjut Kasubag Humas, membawa laporan terkait Briptu Rani untuk disampaikan ke Kapolda Jatim.

“Kapolres masih ke Polda Jatim, beliau dipanggil karena pemberitaan Briptu Rani. Saya tidak berwenang menjawab karena beliau mengatakan akan menyampaikan sendiri ke rekan-rekan media setelah bertemu Kapolda. Memang dia sudah empat kali pelanggaran dan dinyatakan DPO karena melanggar disiplin bukan melakukan tindakan pidana, sehingga hanya mengamankan saja,” jelasnya.

Sebelumnya, anggota Polisi Wanita (Polwan) Polres Mojokerto, Briptu Rani Indah Yuni Nugraeni menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Mojokerto. Menyusul selama tiga bulan Polwan yang pernah bertugas di Satuan Lantas Polres Mojokerto ini meninggalkan tugas.

(nurqomar/sir)

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.