Tuesday, 25 September 2018

Melerai Pertengkaran, Anggota Dalmas Dikeroyok 10 Pemuda

Kamis, 16 Mei 2013 — 3:31 WIB
Bentrok-03

LAMPUNG (Pos Kota) –Gara-gara melerai cekcok mulut di jalan, anggota polisi babak belur dihajar 10 orang tak dikenal hingga masuk rumah sakit.

Selain itu, motor milik korban Bripda. Adi Pranata,  anggota Dalmas Polda Lampung, dirusak, wajah lebam, bibir pecah.

Pengeroyokan terjadi saat korban pulang dari rumah rekannya di Jl. Lada, Rajabasa, Bandarlampung, Rabu (15/5) sekitar pukul 00.30 WIB.

Peristiwa berawal dari senggolan motor antara dua pemuda di lokasi kejadian, yang memanjang hingga keduanya terlibat cekcok mulut. Melihat itu, korban yang kebetulan melintas berupaya melerai keduanya hingga cekcok mulut pun berakhir.

Namun salah seorang pemuda tersebut rupanya tidak terima dengan cara penyelesaian korban, sehingga membawa rekan-rekannya sebanyak 10 orang dengan menggunakan 8 motor menghadang korban yang baru pulang dari rumah rekannya.

Saat pengeroyokan korban sempat melawan, namun karena kalah jumlah, akhirnya korban pasrah dan tidak berdaya menjadi bulan-bulan para pelaku.

Kapolresta Bandarlampung, Kombespol. M Nurochman membenarkan peritiwa pengeroyokan tersebut, dan kini korban masih dirawat di rumah sakit Bhayangkara, Bandarlampung.

Pihaknya telah menyelidiki kasus ini, dan telah mengantongi identitas para pelaku pengeroyokan. (Koesma/d)