Saturday, 20 October 2018

66 Preman Dirazia, Puluhan Senjata Tajam Disita Polisi

Jumat, 17 Mei 2013 — 13:09 WIB
puluhan-preman-diamankan

KRAMAT (Pos Kota)-  Puluhan preman dalam sepekan dijaring polisi di seluruh jajaran Mapolres Jakarta Pusat. “Dalam operasi, petugas menyita tiga puluh senjata tajam,” ujar Wakapolres Jakarta Pusat AKBP Hendro Pandowo,Sik,MM.

Ada tiga puluh lima preman yang meresahkan itu tertangkap saat mereka melakukan aksi kejahatan di perempatan lampu merah Coca Colla,Cempa Putih, fly over Senen dan perlintasan Kereta Api bongkaran Tanah Abang dan Monas Gambir.

Wakapolres Jakarta Pusat, Hendro Pandowo, didampingi Kasat Reskrim AKBP Rahmat, menuturkan terjaringnya 66 preman dan anak jalanan ini merupakan tindak lanjut pimpinan yang mau membersihkan kejahatan premanisme yang notabene sudah membahayakan bagi keamanan pengendara maupun pejalan kaki.

Dengan memfokuskan empat kawasan dianggap rawan yang ada di Tanah Abang, Senen, Cempaka Putih dan Gambir, polisi dalam sepekan itu terus melakukan razia.

Operasi premanisme yang dipimpin tiap-tiap kanit polsek berhasil membekuk puluhan preman di perempatan lampu merah dan dari tangan mereka petugas juga menemukan 35 senjata tajam berbagai jenis. Kini mereka yang terjaring dalam operasi tersebut kini mendekam di Mapolres Jakarta Pusat.

“Ada enam puluh enam yang terjaring dalam operasi preman, setelah difila-fila ternyata hanya 31 orang akan diproses karena terbukti melakukan dan memiliki senjata tajam sedang 35 orang lagi hanya dibina,”tegas Pandowo.

(silaen/sir)

puluhan-preman-diamankanTeks Gbr- Puluhan preman dijaring polisi berikut senjata tajam yang disita.(silaen)

  • dedinur

    Preman itu keluyuran kerjaannya pengangguran banyak acara inisiatif mengikuti orang yang jadi sasaran. Perlu dibina dan dididik supaya diberikan pekerjaan yang layak HUKUM(Hanya Uang Kami Untuk Makan) sehari-hari.