Thursday, 27 June 2019

MUI : Waspadai Gerakan Komunis Indonesia

Sabtu, 18 Mei 2013 — 15:04 WIB
MUI-j

JAKARTA (Pos Kota) – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin meminta semua pihak untuk tetap mewaspadai bangkitnya gerakan komunis Indonesia.

“Komunisme memang sudah mati tapi pemikiran dan ideologisnya tetap hidup,” kata Ma’ruf pada acara diskusi keumatan bertema “Pendidikan Deteksi Dini Bangkitnya Neo Sosialisme-Komunisme Di Indonesia” di Jakarta, Sabtu.

Hadir pembicara mantan Wakasad Letjen Purn. Kiki Syahnakri dan pengamat politik Alfian Tanjung.

Ma’ruf mencontohkan adanya gerakan yang meminta pemerintah menyampaikan permintaan maafnya atas kejadian G 30/S/PKI pada tahun 1965 lalu.

“Sekarang sudah ada, bahwa Peristiwa 1965 diangkap sebagai pelanggaran HAM berat. Dan pemerintah harus minta maaf,” ungkap Ma’ruf yang juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres).

Kiki Syahnakri sependapat dengan Ma’ruf, bahwa pemikiran dan ideologi komunis tidak pernah mati, bahkan sekarang ini juga harus diwaspadai pemikiran liberalisme.

Pemikiran liberalisme, menurut Kiki, sudah masuk di semua lini, bahkan anggota parlemen kita sudah dirasuki pemikiran liberalisme. Itu terlihat dari campur tangam asing dalam pembuatan undang-undang untuk kepentingan asing

“Pemikiran liberalisme lebih berbahaya dibandingkan pemikiran komunisme. Namun kedua pemikiran tersebut tetap harus diwaspadai,” papar Kiki.

Ia mencontohkan kontrak pertambangan asing yang diatur dalam undang-undang, dan kontrak itu sampai selama 65 tahun, dan setelah itu dapat diperpanjang lagi. Ini merupakan produk aturan yang dibuat untuk kepentingan asing, sehingga pihak asing bisa mengeksploitasi kekayaan alam kita. (Johara/d)

  • njo shijun setsu

    susahnya cari pemimpin yang pro ke bangsa sendiri,sampai kiamat pun kita bersatu untuk kemajuan bangsa hanya slogan dan omong kosong…yoo toh lee…nasibbbbb sia2 pejuang kita yg gugur bela bangsa.kalau sampai sekarang pemimpinnya korup

  • segone ntek

    Para koruptor itu lebih jahat dari PKI,jangan terpengaruh MUI.

    • untungsetiawan56@yahoo.com

      koruptor saja masih mending,tapi yg berjubah spt di ppp,pks,ini yg sulit dilawan,ayo bantah

  • anti_nii

    Waspadai NII….
    penghancur budaya Indonesia dgn alasan agama.

  • untungsetiawan56@yahoo.com

    komunis tdk ada matinya,terutama*menghalalkan segala cara*cuma penyusup komunis yg berjubah itulah yg sulit ditangkap,semua malah bisa membelanya,pdhal jadi penghancuran dari dlm