Tuesday, 20 November 2018

Single Fatin Langsung Diserbu

Minggu, 19 Mei 2013 — 17:52 WIB
fatin

JAKARTA (Pos Kota) – The rising star. Sebutan ini tampaknya pantas disandang Fatin Shidqia Lubis, bintang berbakat yang berhasil merebut simpati jutaan penggemar musik. Tak hanya di tanah air, di luar negeri pun banyak yang kagum akan suara khas dan penampilan finalis X-Factor Indonesia itu.
Single perdana Fatin berjudul Aku Memilih Setia, merajai iTunes Indonesia bertengger di peringkat pertama selama beberapa hari ini sejak dinyanyikannya di panggung Gala Show X-Factor Indonesia, Jumat (17/5) malam lalu. Padahal albumnya belum dirilis. Lagu yang dinyanyikan siswi SMAN 97 Jagakarsa itu menuai pujian juri, bahan mentornya, Rossa menangis.
X-Factor, ajang pencarian bakat yang digagas Simon Cowell di Inggris, mengusung konsep menemukan, menggali dan mengasah hint-factor dari peserta, telah menghasilkan seorang Fatin. Empa juri:Dhani Ahmad, Rossa, Anggun dan Beby Romeo sepakat menilai, Fatin ibarat berlian yang tinggal diasah saja.

RAJAI ITUNES
Bukan kali ini saja lagu yang dinyanyikan Fatin diserbu penggemarnya dan menduduki posisi pertama iTunes dengan jumlah download tertinggi. Tembang Perahu Kertas milik Maudy, yang dinyanyikan Fatin di Gala Show sebelumnya, sempat berhari-hari merajai iTunes. Begitupula lagu Jalan Cinta, Tak Ada Yang Abadi, Granade dan lainnya.
Fatin memang kini jadi fenomena. Sejak babak audisi, membawakan lagu Granade milik Bruno Mars, gadis 16 tahun ini sudah mencuri hati juri, penonton dan pemirsa televisi. Lagu itu bahkan diunggah di situs brunomars.com, dan telah tembus sekitar 5 juta penonton.
Meski beberapa kali  Fatin pernah lupa teks dan menangis di panggung, ternyata tak mengurangi simpati penonton. Penampilan terakhir Fatin  pada grand final Jumat (17/5) lalu seperti menjadi ajang pembuktian bakat dan kemampuannya luar biasa. Penyanyi top Afgan yang berduet dengan Fatin, secara terbuka memujinya. “Saya sejak awal memang ngefans dengan Fatin,” cetus Afgan. Fatin akhirnya lolos di dua besar, bersama penyanyi senior Novita Dewi.
Malam final bakal digelar di Kemayoran, Jumat (24/5) mendatang dengan menghadirkan bintang-bintang terkenal. Siapa yang bakal menjadi juara. (embun/ird)