Kamis, 29 September 2016

Slank Konser Dikawal Polisi

Minggu, 19 Mei 2013 — 15:04 WIB
skank1

JAKARTA (Pos Kota) – Setelah mendatangi Mahkamah Konstitusi (MK) dan Mabes Polri unuk melakukan uji materil soal pelarangan konser, personel grup musik Slank kini menarik napas lega, lantaran tak lagi dilarang menggelar konser. Itu dibuktikan saat menggelar konser di lima kota di Tanah Air, yaitu Banyuwangi, Banjarmasin, Blitar, Ngawi dan Manado selama bulan April dan minggu pertama bulan Mei 2013..

Kaka (vokal), Bimbim (drum), Abdee (gitar), Ridho (gitar) dan Ivanka (bass) selama konser mendapat perlakukan istimewa dari pihak kepolisian.

“Tur pertama setelah bermusyawarah dengan kepolisian, kita malah mendapat pengawalan. Ya kayak anak pejabat saja. Kami mengucapkan terima kasih buat kepolisian yang antusias menjaga Slank,” kata Bimbim pada wartawan di markas Slank di Gang Potlot, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Perasaan bahagia juga dirasakan oleh pihak promotor konser Slank, H. Agus Hariadi dari Gudang Bagus.

“Di lima kota itu konser sukses. Rata-rata penonton sebanyak 20 ribuan orang, tanpa ada keributan sedikit pun. Bahkan di Banyuwangi, Walikota-nya ikut naik panggung,” katanya.

Kekhawatiran akan terjadi keributan tak terbukti. Slank selalu berhasil meredam emosi para Slankers, sehingga konser di lima kota berjalan tertib.

“Kita ajak mereka menyanyikan lagu-lagu Nasional, seperti Garuda Pancasila. Itu ternyata ampuh. Bahkan, saat konser di Banjarmasin, anggota polri juga ikut naik panggung dan mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas,” tutur Bimbim dengan wajah sumringah.

(anggara/sir)

Terbaru

Tersangka pemilik toko dan obat yang disita polisi
Kamis, 29/09/2016 — 16:46 WIB
Toko Obat di Cibitung Digerebek Polisi
Awal tahun ini Trump Hotel dibuka di Washington DC, tak jauh dari Gedung Putih.
Kamis, 29/09/2016 — 16:38 WIB
Kekayaan Trump Anjlok Rp10,3 Triliun dalam Setahun