Thursday, 19 September 2019

33 Kapal Dikerahkan, Antrean di Merak Terurai

Senin, 20 Mei 2013 — 18:19 WIB
uraimerak205

MERAK (Pos Kota) – PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Merak berhasil mengatasi antrian truk yang sudah terjadi sejak Rabu (15/5) malam. Untuk mengatasi penumpukan truk angkutan barang kebutuhan pokok yang menyeberang ke Pelabuhan Bakauheuni, Lampung itu, PT ASDP mengerahkan 23 kapal roll off roll on (roro).

“Alhamdulillah, seluruh kendaraan sudah kita seberangkan sejak Minggu kemarin. Kondisi kantong parkir di pelabuhan saat ini sudah kosong. Mau main sepak bola juga bisa,” tutur Manager Usaha PT ASDP Merak, Nana Sutisna sedikit bercanda saat dihubungi poskotanews.com, Senin (20/5).

Menurut Nana, selain menurunnya pengiriman barang ke Pulau Sumatera, terurainya antrian truk tersebut tidak terlepas dari kondisi cuaca di perairan Selat Sunda yang bagus. “Kendala kita memang pada cuaca. Walaupun banyak kapal yang beroperasi namun jika cuaca tidak normal tetap akan mengganggu jadwal penyeberang. Kita juga menerapkan waktu bongkar muat dipersingkat,” kata Nana.

Terlepas dari itu, lanjut Nana, PT ASDP Merak menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan para pengguna jasa penyeberangan atas kemacetan di Pelabuhan Merak yang terjadi dalam beberapa hari. “Kedepan mudah-mudahan tidak ada lagi antrian. Kami juga sudah menyiapkan kapal roro yang memiliki daya angkut yang cukup besar,” tegas Nana. (haryono)