Senin, 20 Mei 2013 17:32:10 WIB

Pekat Minta Koruptor Dihukum Mati

Demo Pekat

JAKARTA (Pos Kota)- Ratusan orang yang mengatasnamakan Pembela Kesatuan Tanah Air (Pekat) Indonesia Bersatu berunjukrasa di Depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin. Mereka menuntut para koruptor dihukum seberat-beratnya agar tidak melahirkan generasi koruptor baru.

Mereka membawa Berbagai Atribut Unjukrasa seperti bendera, dan spanduk yang di hadapkan ke Gedung MK. Sebelumnya, pagi hari mereka juga unjuk rasa di depan Gedung Kejaksaan Agung. Aksi mereka akan terus berlanjut kalau korupsi masih terus terjadi di negeri ini.

Selain itu, mereka juga menyuarakan keperihatinannya karena banyak penegak hukum yang justru melanggar aturan, karenanya mereka menuntut MK segera menegakan konstitusi. “Korupsi membuat miskin masyarakat Indonesia,” papar Ketua DPW Pekat Indonesia Bersatu, Ridwan Hayoto.

Ia mengatakan sekarang ini koruptor semakin marak, dan semakin merajalela itu karena memang hukuman ringan yang diberikan kepada para koruptor, sehingga muncul koruptor baru. “Aksi ini merupakan dukungan kepada penegak hukum, termasuk MK agar menghukum koruptor, “ papar Ridwan. (johara/d)

Teks Foto : Aksi unjuk rasa dari Pembela Kesatuan Tanah Air (Pekat) Indonesia Bersatu di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) yang menuntut koruptor dihukum mati. (johara)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.