Saturday, 20 October 2018

Penderita Gangguan Jiwa Terapi Dengan Mandi Air Belerang

Rabu, 22 Mei 2013 — 7:12 WIB
orgil225

CIPAYUNG (Pos Kota) – Menikmati suasana baru sambil terapi fisik dan mental, sebanyak 60 pasien gangguan jiwa Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa (PSBL HS) 2 rekreasi pulang pergi ke Subang Jawa Barat.

Kegiatan yang dilakukan dua kali dalam setahun membuat Warga Binaan Sosial (WBS) PSBL HS tampak dari raut wajahnya bergembira.Terapi ini bagian dari kegiatan Dinas Sosial DKI Jakarta.

Menurut Kepala Panti SBL HS 2, Andi Muchdar, kegiatan yang dilakukan pihaknya berupa bermain lomba bakiak, balap karung, menyanyi, menari diiringi musik dan berendam dalam kolam air belerang.

“Meskipun dalam waktu satu harian penuh yang bisa beresiko, kami tetap memantau dan membawa peralatan seperti obat-obatan, pakaian khusus untuk mereka agar tidak menghilang,” kata Andi Muchdar Selasa (21/5).

Ia juga menambahkan untuk berendam di air belerang para WBS yang kebanyakan mengalami gangguan jiwa sudah mengikuti tahap terapi sebelum diberangkatkan. “Kebanyakan hasil orang dari jalanan dan kebanyakan mengalami penyakit kulit maka dari itu kami melakukan terapi fisik,” kata Kepala Panti.

Pasien PSBL HS 2 yang sebanyak sekira 500 pasien tersebut, dalam kegiatan tersebut diseleksi sebelumnya. “Jika yang sekali sudah berarti tidak bisa ikut, kami ikut yang sudah datang,” ucapnya. (M1)

Teks WBS Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa2 mengikuti rekreasi