Rabu, 22 Mei 2013 14:04:11 WIB

Siap Sambut Neymar, Barca Tak Perlu Ganti Gaya

messi-santai

BARCELONA (Pos Kota) – Kabar bakal bergabungnya bomber asal Brasil, Neymar bersama Barcelona musim depan, kian santer. Lionel Messi pun menjadi orang pertama yang siap menyambut kedatangan Neymar, meski ia juga meminta Barcelona untuk tidak perlu ganti gaya permainan untuk memperbaiki kegagalan mereka di pentas Liga Champions musim ini.

Meski Neymar mengaku masih ingin bertahan di Brasil hingga Piala Dunia 2014 mendatang, namun spekulasi seputar masa depan bintang Santos itu ke Barcelona terus bergulir dalam beberapa pekan terakhir. Apalagi Barcelona diberitakan sudah melakukan setoran awal pada bulan Januari lalu demi mengamankan Neymar.  Andai transfer terealisasi, Messi menjadi orang pertama yang mendukung kedatangan Neymar ke Camp Nou.

“Saya tak tahu apakah Neymar jadi bergabung bersama kami atau tidak. Tapi yang saya tahu, Neymar adalah pemain yang bisa memberikan dimensi berbeda bagi sebuah tim. Tentu saja, Barcelona akan bertambah kuat jika dia bergabung,” kata Messi yang juga menginginkan Barcelona untuk mengubah gaya permainan jika Neymar benar-benar bisa bergabung seperti yang dilansir Qatar Alkass.

Menurut Messi, gaya bermain Barca dengan passing-passing pendek yang khas telah membuat raksasa Spanyol tersebut disegani beberapa tahun terakhir. Meraih tiga kali gelar Liga Champions sejak 2006, serta lima mahkota La Liga, dan juga dua kali meraih trofi FIFA World Cup adalah bukti kekuatan Barca. Namun, kesaktian gaya bermain Barca sudah mulai dibaca lawan sehingga mereka harus terdepak di babak semifinal Liga Champions musim ini.

Tak tanggung-tanggung, Barcelona bahkan dipaksa angkat koper dengan kekalahan agregat 0-7 dari Bayern Muenchen. “Siapa pun yang akan datang di musim mendatang, kami tidak perlu mengubah gaya permainan. Anda tidak bisa selalu menang dan kami telah bermain dengan gaya ini selama bertahun-tahun. Pelatih dan tim telah mempelajari itu. Kami harus tetap tenang dan fokus pada tahun depan,” tegas Messi terkait isu adanya desakan merubah gaya bermain Barcelona musim depan.

Musim ini, Barcelona hanya mampu meraih gelar La Liga Spanyol, meski masih menyisahkan dua pertandingan lagi. Dengan koleksi 94 poin di pucuk klasemen sementara La Liga, Barcelona masih ngotot membidik kemenangan di dua laga tersisa demi menyamai rekor 100 poin milik Real Madrid musim lalu.

(junius/sir)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.