Avanza dan Xenia Dominasi Lelang

Kamis, 23 Mei 2013
avanza-2

MOBIL keluarga, Avanza dan Xenia, mendominasi lelang yang dilakukan PT Balai Lelang Astra Nara Jaya atau  MPM Lelang, di pelataran parkir Puri Mansion, Jakarta Barat, Selasa (21/5).

Pada lelang kedua kalinya ini MPM menggelar lelang di tempat yang sama. “Ada 200 mobil kali ini yang dilelang,” kata¬† Hery Sugiarto, Direktur PT Balai Lelang Astra Nara Jaya.

Bila pertama kali April lalu ada sepeda motor dan mobil digelar berbarengan, kali ini cuma mobil saja. “Kita akan menggelar khusus motor, berikutnya,” jelas M Arief Arianto, Deputy GM MPM Lelang.

Menurut Arief, peserta selalu dikabarkan sekitar satu minggu sebelum kegiatan berlangsung. “Ada beberapa cara menginformasikannya. Di antaranya iklan di Pos Kota, sms/telepon, sosial media, dan lain-lain.” Dengan begitu, peserta bisa mengecek kendaraan yang ditaksir sejak tiga hari menjelang lelang.

Sekitar 70 persen dari ratusan peserta lelang adalah pedagang mobil. Sisanya merupakan pemakai. “Saya lebih percaya membeli lelang karena segalanya jelas,” kata Junardi dari Petojo, Jakarta. Setelah sepakat dengan harga, mereka harus mengurus sendiri urusan surat-menyurat kendaraan.

Pelaksanaan MPM lelang Selasa lalu itu cukup meriah. Mobil -mobil keluaran tahun 2005 ke atas tersebut ditawarkan mulai Rp80 juta ke atas. Pemandu biasanya menambahkan kelipatan Rp500 ribu ketika ada yang setuju harga yang ditawarkan. “Rata-rata 80 persen terjadi transaksi,” ujar Arief.

Bila mobil tidak terjual, panitia akan mengembalikan kepada klien yang menitip jual. Ada kemungkinan mereka kembali mempercayakan untuk kembali dilelang. (awang/ak)

Teks:
Lelang di pelataran Puri Mansion, Jakarta Barat. (awang)

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.