Soal Pensiun PNS Pasal Krusial

SBY Pimpin Rapat Bahas RUU ASN

Kamis, 23 Mei 2013
krusial235

JAKARTA (Pos Kota) – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali memimpin rapat terbatas yang membahas Rancangan Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (RUU ASN).

Ini rapat kedua yang membahas RUU ASN. Rapat kali ini berlangsung di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis siang, mulai pk. 13:00 WIB.

Sebagaimana diketahui beberapa masalah krusial yang terdapat dalam RUU ASN itu di antaranya adalah masalah Batas Usia Perpanjangan (BUP) Pensiun PNS dari 56 tahun menjadi 58 tahun untuk PNS kategori struktural dan dari 58 tahun menjadi 60 tahun untuk PNS kategori fungsional; pembentukan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), pembinaan PNS di daerah, dan pelaksanaan promosi jabatan di instansi pemerintah secara terbuka.

Rapat dihadiri antara lain, Wakil Presiden Boediono, Menko Kesra Agung Laksono, Menko Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, Kapolri Jenderal Timur Pradopo, Mendagri Gamawan Fauzi, Menkumham Amir Syamsuddin dan yang lainnya.RUU ASN terus didalami pemerintah sebelum diajukan kepada DPR.(Johara)

Presiden SBY

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.