Thursday, 23 May 2019

Ribuan Personel Gabungan Amankan Pilgub Jateng

Jumat, 24 Mei 2013 — 22:42 WIB
Foto ilustrasi

Foto ilustrasi

SEMARANG ( Pos Kota ) – Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng periode 2013 – 2018 akan berlangsung, Minggu (26/5) . Guna mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi, puluhan ribu personel gabungan dipersiapkan untuk menempati seluruh tempat pemungutan suara (TPS) diseluruh pelosok Jawa Tengah.

Pelepasan personil pengaman Pilgub tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Didiek Sutomo Triwidodo, di lapangan Simpanglima Semarang, Jumat (24/5). Dalam upacara tersebut sebanyak 23.600 pasukan dari Polri dan 7.000 aparat TNI siap menempati TPS yang ada di seluruh wilayah Jateng. .Usai upacara, Irjen Pol Didiek menyampaikan, dua kabupaten yang juga menggelar pemilihan bupati, yakni Kudus dan Temanggung, mendapat pasukan tambahan.

“Meskipun kita sedang melaksanakan pemilu raya, kita jangan sampai lengah dan tetaplah fokus terhadap ancaman keamanan, baik dari teroris maupun pelaku kejahatan lain,” katanya. Kapolda menambahkan , puluhan ribu personil ini difokuskan untuk mengamankan pilgub Jateng, pilbub Kudus dan Temanggung. “Saya harap semua personil yang bertugas dapat bekerja dengan optimal tanpa mengganggu aktifitas masyarakat yang lain, seperti upacara keagamaan,” katanya.

Selain TNI dan Polri, dikerahkan pula bantuan dari linmas dan organisasi masyarakat untuk membantu kelancaran Pilgub. Pengamanan ini tak hanya mulai dari pra dan pelaksanaan pilgub, namun akan tetap mengawal hingga serah terima jabatan Gubernur Jateng pada Agustus nanti.

(suatmadji/sir)

Foto-Ilustrasi