Wednesday, 26 September 2018

Gedung Sekolah Rubuh, Satu Kuli Bangunan Tewas

Senin, 27 Mei 2013 — 22:16 WIB

SURABAYA(Pos Kota)- Gedung sekolah Anugerah School di Perumahan Citra Garden Sidoarjo, runtuh di bagian depan sekitar pukul 09.00 Wib, Senin (27/5).

Satu kuli bangunan, Sugito,25, yang sedang memperbaiki atap, tewas tertindih reruntuhan bagian pilar bangunan yang kondisi masih basah.

Jenazah kuli bangunan itu dilarikan ke RSUD Sidoarjo. Pihak sekolah terkesan tertutup dalam kasus ini. Pintu pagar sekolah mulai tingkat play group, TK, SD dan SMP itu dijaga ketat dua petugas satpam sekolah.

Menurut keterangan,dibagian atap, rencana akan direnovasi. Beberapa kuli bangunan yang dipekerjakan, berdiri dibagian bangunan tembok yang basah. Karena konstruksi bangunan kurang kuat, akhirnya roboh dan jatuh semuanya. “Satu kuli diketahui meninggal dunia,” ucap sumber dari kepolisian itu.

Petugas juga memeriksa saksi-saksi di lokasi kejadian. Diantaranya Supangat,60, Hadi Suyono,62 dan Ida,23, yang kesemuanya tukang bangunan asal Dusun Sido Mukti Desa Trengguli Kecamatan Jenawi Karanganyar, Jateng.

Para teman korban juga beberapa mengalami luka di bagian pelipis, kepala dan lainnya. Mereka sebelumnya diketahui bersama korban yang berada di tembok sekolahan yang masih basah dan runtuh itu. “Semua saksi masih dimintai keterangan soal kronologis kejadian. Tembok yang roboh, diduga masih kondisi basah,”ujarnya.(nurqomar)