cijago275

Ibu-ibu Demo Soal Ganti Rugi Tol Cijago

Senin, 27 Mei 2013 DepokMegapolitan

DEPOK (Pos Kota) – Warga Krukut korban pembebasan lahan tol Cijago – Depok Antasari (Desari), demo di depan kantor Kelurahan Krukut, Jalan Raya Krukut, Limo Kota Depok, Senin (27/8) pukul 07.30. Pendemo yang kebanyakan kaum ibu menuntut ganti rugi tanah bangunan segera dibayarkan.

Sebanyak 50 pendemo membentangkan spanduk. Dikawal ketat petugas dipimpin Wakapalsek Limo, AKP Nurhayati demo berjalan teratur dan tertib.

“Mereka meminta kapan segera dilaksanakan dan direalisasikan progresif ganti rugi terhadap bidang tanah yang terkena penggarapan Tol Cijago dan Desari,”ujar Sekretaris Pengadaan Tanah Tim Pengadaan Tanah Desari, Sarial kepada Pos Kota di kantor Lurah Krukut.

Menurut Sarial, progresif akan dilakukan setelah ada pengukuran bidang yang terkena gusuran. Sementara itu, Luruh Krukut, Reza menjelaskan pihaknya segera menyampaikan tuntutan warganya ke pemerintah kota. “Kita sebatas perantara saja, nanti segala sesuatunya. Akan disampaikan ke pihak yang berwenang,”katanya.

Perlu diketahui, lanjut Reza, rencana pengerjaan proyek dua tol Cijago dan Desari. Rencana Wilayah Krukut selua 60 HA terdiri dari 952 bidang akan tergusur. “Yang akan terkena gusur ada 6 RW yaitu RW 1, 2, 4, 5, 6, 7,”singkatnya. (Angga)

Teks: Pendemo ibu-ibu menuntut segera melakukan progresif atas pembanngunann tol Cijago dan Desari