Friday, 21 September 2018

Meski Sudah jadi Tersangka

Polda Metro Tidak Tahan Farhat Abbas

Senin, 27 Mei 2013 — 19:15 WIB
Farhat Abbas

Farhat Abbas

SEMANGGI (Pos Kota) – Kendati sudah berstatus sebagai tersangka, pihak Polda Metro Jaya belum menahan Farhat Abbas, pengacara yang dipolisikan terkait ‘kicauan’ berbau SARA nya di akun twitternya. Dalih kooperatif menjadi alasan penyidik Satuan Cyber Crime Ditkrimsus Polda Metro Jaya tidak menjebloskan Farhat ke penjara.

“Minggu lalu penyidik sudah memeriksa Farhat sebagai tersangka. Rencananya penyidik akan menyiapkan pemberkasan. Dan dari penyidik juga merasa tidak perlu melakukan penahanan pada yang bersangkutan,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, Senin (27/5).

Rikwanto menuturkan penyidik tidak menahanp Farhat karena memiliki alasan tertentu, salah satu alasannya yakni karena selama ini Farhat kooperatif. “Tidak perlu penahanan, alamatnya jelas, dia kooperatif. Saat ini pemeriksaan sudah cukup dan penyidik sedang melakukan pemberkasan,” ujar Rikwanto.

Sebelumnya diberitakan pengacara Farhat Abbas ditetapkan sebagai tersangka, terkait kicaunya di media sosial Twitter yang berbau SARA terhadap Wakil Gubernur Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. Ia dilaporkan oleh tokoh Muslim Tionghoa Anton Medan. Sebetulnya suaminya penyani Nia Daniati ini sudah minta maaf kepada Anton Mendan namun kasusnya tetap dilanjutkan.(Yahya)

  • teroris

    matiin aja tuh farhat sok pinter padahal lo goblok

  • Sugengabyhafidz

    farhat itu apa pengacara pengangguran banyak acara,kalo ngomong gk pakek hati2..kampak muka lo mampus lo,sok pinter,,pinter ngecumbrus.