Saturday, 20 July 2019

Guru Cabuli Belasan Murid Akhirnya Ditahan

Selasa, 28 Mei 2013 — 15:52 WIB
*Illustrasi

*Illustrasi

DEPOK (Pos Kota) – Guru yang melakukan pencabulan terhadap belasam murid di SDN 4 Beji Kota Depoksudah ditahan di Rutan Polresta Depok, sejak Selasa (28/5) siang.

Kapolresta Depok, Kombes Pol Achmad Kartiko di ruang kerjanya mengatakan pihaknya telah secara resmi menahan pelaku BM atas kasus pencabulan.

“Pelapor yang menjadi korban enam anak perempuan murid terbukti telah dicabuli dari mulai pengakuan korban dan visum,”ujar mantan Kapolres Indragili Hilir, Kepri ini kepada Pos Kota.

Penetapan tersangka menjadi tersangka diperkuat dari pengakuan sejumlah korban yang menjadi muridnya di kelas 5B. “Tersangka diancam dengan pasal 82 UU No. 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak. Dengan ancaman penjara maksimal 15 tahun penjara,”demikian.

Sebelumnya diberitakan , sejumlah orang tua murid menggeruduk sekolah SDN 4 Beji, Depok terkait kasus pencabulan yang dilakukan seorang oknum guru di kelas 5B. Selain itu guru tersebut juga sering memukuli murid laki-laki.Pelaku BM, saat itu langsung diamankan petugas PPA yang datang ke lokasi. (Angga)

Teks Foto: Kapolresta Depok, Kombes pol Achmad Kartiko. (Angga)