Monday, 20 May 2019

Panglima TNI Tandatangani Naskah Kerjasama Dengan Singapura

Selasa, 28 Mei 2013 — 14:55 WIB
naskah-sub

JAKARTA (Pos Kota) – Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E. dan Panglima Angkatan Bersenjata Singapura Mayor Jenderal NG Chee Meng bersama-sama menandatangani Naskah Kerangka Pengaturan Kerjasama antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) – Singapore Air Force (SAF) tentang The Indosin HLC di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Selasa (28/05/2013).

Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Singapura disambut dengan upacara kehormatan Militer. Mayor Jenderal NG Chee Meng berkunjung ke Indonesia dalam rangka memimpin bersama pertemuan Tahunan Indosin HLC tahun 2013, di Jakarta, yang biasa disebut sebagai The Combined Annual Report Meeting (CARM), serta sekaligus kunjungan perkenalan, sehubungan jabatan baru sebagai Panglima Angkatan Bersenjata Republik Singapura.

Dalam sambutannya Panglima TNI mengatakan, bahwa kunjungan Jenderal NG Chee Meng sangat tepat, mengingat kerjasama antara TNI dan SAF saat ini sedang memasuki tahapan puncak kemitraan yang sangat komprehensif pada berbagai tataran, baik pada tataran petinggi kedua Angkatan Bersenjata dan Angkatan serta kegiatan interaksi kerjasama lainnya antara ketiga Angkatan dari kedua Negara.
naskah-tengah
Lanjut Panglima TNI, kedua pihak sepakat untuk memayungi semua kegiatan yang dilakukan oleh kedua Angkatan Bersenjata melalui suatu Kerangka Pengaturan Kerjasama antara TNI dan SAF tentang Komite Tingkat Tinggi Indonesia-Singapura (Indosin HLC), yang bertujuan untuk memfasilitasi kerjasama militer kedua negara guna memperkokoh jalinan persahabatan serta interaksi kerjasama yang saling menguntungkan bagi kedua Angkatan Bersenjata berdasarkan kesepakatan bersama.

naskah-tengah-1
Panglima TNI meyakini bahwa langkah strategis ini akan merintis pada pelaksanaan kerjasama yang lebih besar, sehingga akan mampu menjawab tantangan yang semakin berkembang di kawasan Asean, Asia Pasifik serta kawasan lain di sekitarnya.

Turut hadir dalam upacara tersebut, diataranya Kasad Letjen TNI Moeldoko, Wakasal Laksdya TNI Hari Bowo, S.E., MSc., Wakasau Marsdya TNI Sunaryo, Kasum TNI Marsdya TNI Boy Syahril Qamar, S.E. dan sejumlah pejabat lainnya.

Kadispenum Puspen TNI
Kolonel Cpl Ir. Minulyo Suprapto, M.Sc., M.Si., M.A.