Rabu, 29 Mei 2013 18:18:11 WIB

Seorang Pendukung Tewas

Artis Hengki Tornando Tarung di Pilbub Bogor

hengky2

BOGOR (Pos Kota) – Sejumlah artis senior di antaranya Camelia Malik, Roy Marten, Dorce Gamalama dan lainnya menghadiri deklarasi pasangan calon bupati dan wakil bupati Bogor Alex Sandi Ridwan dan pasangannya artis senior Hengki Tornando di Sirkuit Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Rabu sore.

Dalam kemeriaan itu seorang pendukung pasangan ini tewas setelah tejatuh dari panggung. Sebelum menemui ajal Syamsudin,49, sempat pingsan jatuh dari panggung saat ikut berjoget. Namun dalam perjalanannya ke RS Family Medical Center, di Cibinong warga Jl. Salsabilia, Kampung Lebak Pasar, Kecamatan Citeureup meninggal dunia.

Kematian simpatisan dai pasangan calon perorangan itu kasusnya ditangani Polsek Babkan Madang. “Kejadianya saat korban berjoget di panggung dengan artis ibukota, dia terjatuh dan tak sadarkan diri.Dalam perjalanan ke rumah sakit, korban meninggal dunia,” ujar Kanit Reskrim Polsek Babakan Madang, Iptu. Sonson.

Menurut polisi kematian Syamsudin diduga akibat penyakit jantung. “Istrinya menolak divisum sehingga jenazahnya langsung dibawa ke rumah duka,” katanya.

Meninggalnya simpatisannya membuat Alex Sandi Ridawan ikut berduka cita. “Semua ini sudah takdir Allah SWT. Kami bertekad memenangkan pilbup pada September mendatang,” kata Alex yang turut memberikan uang duka kepada istri almarhum.

Menjelang sorenya pasangan Alex-Hengki mendaftar ke KPU Kabupaten Bogor dengan diiringi sejumlah kendaran jep dan diikuti sejumlah artis senior mulai Camelia Malik, Dorec Gamalam, Ramzy dan Roy Marten. Usai mendafar, Hengky Tarnando mengatakan, dia mencalonkan sebagai calon wakil Bupati Bogor, semata-mata ingin memajukan Kabupaten Bogor. ‘Masih banyak yang diperbaki. Yang sudah baik kita kembangkan demi kesejahteraan warga Kabupaten Bogor,” katanya.

Alex Sandi Ridwan, mengatakan, dia tidak memandang Hengky Tarnando tersebut seorang artis, tapi sebagai manusia yang peduli dengan masyarakat Kabupaten Bogor . “Sebab itu saya menggandengnya” ujarnya.

Ketua KPUD Kabupaten Bogor Achmad Fauzi mengatakan, pasangan ini merupakan pasangan ketiga yang mencalonkan Bupati dan Wakil Bupati Bogor yang akan dihelat pada 8 September mendatang. “Saat ini sudah tiga calon yang akan bertarung, sedangkan penutupan pendaftaran pada Kamis (30/5) sampai pk.00:00,” katanya. (iwan)

Tesk :Pasangan Alex-Hengki usai mendafar ke KPU Kabupaten Bogor. (iwan)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.