Rabu, 29 Mei 2013 21:13:45 WIB

Putra Bungsu H. Wiranto Meninggal di Afrika Selatan

H. Wiranto

JAKARTA (pos Kota) – Kabar duka menerpa Ketua Umum Partai Hanura Wiranto. Anak bungsu mantan Panglima ABRI itu, Zaenal Nurriski, 23, meninggal dunia di Afrika Selatan karena sakit.

“Mohon handai taulan turut mendoakan, agar arwah almarhum mendapat ampunan dari Allah SWT. Atas nama orangtua dan keluarga memohon maaf atas kesalahan almarhum semasa hidup,” kata Kepala Sekretariat DPP Hanura, Sholihin Syam, di Jakarta, Rabu (29/5).

Menurut Sholihin, Zainal Nurrizki meninggal hari ini di Afrika Selatan karena sakit. Almarhum juga akan langsung dimakamkan di sana. Belum diketahui alasan keluarga memakamkan di Afrika Selatan.

Wiranto dan istrinya, Rugaiya dikaruniai tiga anak. Mereka adalah Amalia Santi, Ika Mayasari, dan si bungsu Zaenal Nurrizki. Rencananya malam ini di kediaman Wiranto digelar tahlilan atau doa bersama atas kepergian anak bungsu yang juga anak laki-laki satu-satunya itu.

Pendiri Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang kini bergabung dengan Partai Hanura, Yusuf Supendi, menyatakan bela sungkawa atas meninggalnya Zainal Nurrizki.

Supendi menyatakan, Zainal berada di Afsel dalam rangka menuntut ilmu. “Ia mendalami Alquran dengan bimbingan umat Islam keturunan India di sana. Studinya baru berjalan dua tahun. Perlu lima tahun lagi untuk tamat. Namun Allah berkehendak lain,” kata Supendi.

Ia yakin Allah memberikan jalan yang terbaik bagi putra bungsu Wiranto itu. “Semoga almarhum menjadi aset pemberi syafaat bagi kedua orangtua almarhum. Semoga keluarga sabar dan meyakini bahwa syafaat akan diberikan almarhum pada hari pembalasan kelak,” ujar Supendi. (aby/d)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.