Thursday, 20 July 2017

Bagi-bagi Bibit Pohon untuk Cegah Pemanasan Global

Kamis, 30 Mei 2013 — 20:17 WIB
Bagi Pohon01

CIRACAS (Pos Kota) – Dalam rangka kegiatan program ‘Kecil Menanam Dewasa Memanen’, Sudin Pertanian dan Kehutanan Jakarta Timur menyerahkan 400-an bibit pohon berbuah kepada murid SDSN 11 Cibubur, Jakarta Timur di area halaman sekolahan.

Bagi Pohon02

Kasudin Pertanian dan Kehutanan Jaktim, A. Bambang Wisanggeni, memberikan pohon kepada murid SDSN 11 Cibubur, Jaktim.M1

A. Bambang Wisanggeni, Kepala Suku Dinas Pertanian dan Kehutanan Jaktim, mengatakan tujuan pemberian ratusan pohon produktif setelah pihaknya meninjau ke sekolahan tersebut yang sudah menjadi lokasi pembibitan, penghijauan, pertanian, kehutanan ingin membantu agar sekolahan tersebut terus melestarikan kepada murid SDSN 11.

“Sebanyak 400 pohon produktif yang akan menghasilkan buah seperti, pohon rambutan, mangga, dan belimbing. para murid juga langsung akan menanam pohon agar mempelari menanam pohon diusia dini dan mengahasilkan buah. Selayaknya para murid ini yang akan tumbuh menjadi para yang membuahkan bagi bangsa dan negara,” katanya, Kamis (30/5).

Bagi Pohon03

Ia juga menambahkan kepada para murid bagi bahaya tentang Global Warming, sesuai instruksi Gubernur DKI Jakarta melestarikan penghijauan. “Cuaca yang sekarang sulit diprediksi akibat kurangnya penghijauan maka dari itu jaga bumi ini untuk seluruh mahluk hidup,” ucapnya.

Sementara Plt Kepala Sekolah SDSN 11 Cibubur, Jaktim, Herwidiastuti, menuturkan dalam pemberian pohon yang menghasilkan buah tersebut, sebanyak 366 murid antusias melakukan penanaman di bantaran kali.

“Mereka bisa belajar memahami apa arti penanaman, pertanian, dan sebagainya dari usia dini mereka mengenal tentang penghijauan. Agar hasil dari penanaman tersebut mereka bisa mengambil buahnya dan memberikan bukti kepada orang tuanya.” katanya. (M1/d)