Saturday, 17 November 2018

Dankolatarmabar Tutup Kursus Intensif Bahasa Inggris

Kamis, 30 Mei 2013 — 14:22 WIB
armabar-sub

JAKARTA (Pos Kota) – Komandan Komando Latihan Komando Armada RI Kawasan Barat (Dankolatarmabar) Kolonel Laut (P) Yudo Margono menutup Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) Tahun 2013, di Gedung Kolatarmabar Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jalan Gunung SahariĀ  No. 67 Jakarta Pusat, Kamis (30/5).

Dankolatarmabar Kolonel Laut (P) Yudo Margono mengatakan, dalam meningkatkan profesionalisme prajurit dan satuan yang merupakan kebutuhan dasar yang harus diwujudkan, diperlukan kesiapan satuan yang didukung oleh prajurit yang berkualitas melalui pelaksanaan pendidikan dan pelatihan secara benar, ideal tepat dan baik.

Lebih lanjut Dankolatarmabar mengatakan, dalam menghadapi era globalisasi setiap orang diharapkan memiliki ketrampilan khusus yaitu Bahasa Inggris, karena Bahasa Inggris adalah bahasa yang universal digunakan sebagai alat komunikasi yang paling penting dan mendominasi semua aspek dalam hal komunikasi.

Dankolatarmabar menekankan kepada para peserta khursus bahwa pendidikan dan latihan hanyalah merupakan pembekalan ilmu dan ketrampilan yang disesuaikan dengan tingkatan golongan atau jabatan. Untuk itu, para peserta kursus agar secara mandiri terus menerus berupaya untuk mengembangkan diri dengan terus belajar.

Acara penutupan KIBI yang diikuti 14 orang Perwira tersebut, dihadiri Wakil Komandan (Wadan) Kolatarmabar Letkol Laut (P) I.G.P. Aswan C. serta para Perwira Staf Kolatarmabar.

(dispenarmabar/sir)

Teks Gbr- Dankolatarmabar Kolonel Laut (P) Yudo Margono melepas tanda peserta kursus KIBI Tahun 2013 pada upacara penutupan di Mako Koarmabar, Jakarta, Kamis (30/5).