Kamis, 30 Mei 2013 13:33:46 WIB

Wartawan dan Anggota Kodim Depok Latihan Menembak

tembak-sub

DEPOK (Pos Kota) – Program latihan menembak untuk jajaran Kodim 0508/ Depok di Lapangan Tembak RTM, Cimanggis Kota Depok, mengikut sertakan wartawan media  cetak maupun elektronik,  tergabung dalam Pokja Wartawan Depok.

Menurut Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0508/ Depok, Kapten ARH Sugiyanto, sebagai bentuk rasa silahturahmi mengikut sertakan sejumlah wartawan berpatisipasi dalam latihan menembak.

Selain itu dipaparkan Sugiyanto, program latihan tembak rutin dilakukan setiap triwulan. Dalam setahun diadakan sebanyak empat kali. “Latihan menembak diikuti oleh anggota Dandim  0508, Koramil 01 sampai 07 ditambah dengan unit intel dengan total anggota yang berpatisipasi menembak sebanyak  234 personil,” ujarnya didampingi oleh Danramil Limo, Kapten ARM Matrawi di lapangan tembak RTM, Kamis (30/5) pagi.

Tujuan diadakan program latihan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan skill dan kemampuan prajurit dalam menembak. “Semua itu dibantu dalam rangka mengamankan tugas prajurit kewilayahan teritorial,”tuturnya.

Dalam latihan menembak, prajurit menggunakan dua jenis senjata api, senjata jenis laras panjang untuk jarak tembak 100 meter, dan  pistol jenis FN dengan jarak 25 meter.

“Hasil nembak nanti akan mendapat perolehan nilai. Jika ada hasil nembak kurang maksimal, maka akan diadakan latihan ulang,”katanya.

“Total peluru 7.254 butil kaliber 5,56 MM, FN 720 butil yang digunakan untuk latihan menembak.”

Sementara itu, wartawan Vivanews, Zahrul Darmawan, mengatakan latihan nembak dengan TNI dapat menciptakan jalinan silahturahmi. “Kegiatan latihan nembak baik, dan mendapatkan wawasan baru,”kata bapak satu anak ini.

(angga/sir)

Teks Gbr- Perwira Seksi Oprasi (Pasi Ops) Kodim 0508/ Depok, Kapten ARH Sugiyanto (tengah) bersama Danramil Limo, Kapten ARM Matrawi foto bersama wartawan usai latihan menembak. (angga)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.