Wednesday, 19 September 2018

Giliran Jembatan Arah Cirebon – Jakarta Dibongkar

Jumat, 31 Mei 2013 — 22:10 WIB
Macet Pantura03

INDRAMAYUA (Pos Kota)  – Setelah jembatan Kali Menir yang digunakan dari arah Jakarta- Cirebon rampung diperbaiki, giliran Jembatan Menir sebelah selatan yang biasa digunakan kendaraan dari arah Cirebon – Jakarta.

Pemantauan Pos Kota  Jum’at (31/5) siang mengamati, pekerja menggunakan alat berat sedang merontokkan alas jembatan yang terbuat dari beton berlapis aspal.

Dampak perbaikan Jembatan Kalimenir membuat ratusan kendaraan terjebak macet. Kendaraan macet  sepanjang 3 Km akibat gangguan lalu lintas di lokasi perbaikan jembatan itu.

Selama perbaikan, arus lalu lintas kendaraan dari arah Cirebon menuju Jakarta dialihkan sehingga kendaraan saling berpapasan di ruas jalan yang biasa digunakan kendaraan dari arah Jakarta ke Cirebon.

Yusuf dan Deni dua pengendara sedan Vantrend dari arah Cirebon menuju Jakarta terjabak macet selama 1 jam lebih antara Pasar Eretan hingga titik perbaikan Jembatan Kali Menir yang sedang diperbaiki.

Macet kian bertambah parah lantaran pada Jum’at ini berbarengan dengan hari pasar eretan. Pada ruas jalan depan pasar eretan itu banyak pedagang dan pembeli serta pemilik gerobak dorong yang berada di badan jalan.

Posisinya menghalangi badan jalan dan memperlambat lajunya arus kendaraan dari arah Cirebon menuju Jakarta  (taryani/d).