Senin, 05 Desember 2016

KRI Banda Aceh Dikunjungi Murid TK dan Paud

Jumat, 31 Mei 2013 — 13:35 WIB
kolinlamil-sub

JAKARTA (Pos Kota) – KRI Banda Aceh (BAC)-593 yang merupakan Kapal Perang RI di bawah jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), menerima kunjungan pelajar usia dini dari Taman Kanak-kanak /Pendidikan Usia Dini (TK/PAUD) Tumble Tots, di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Rombongan TK/PAUD Tumble Tots, beralamat jalan Balai Pustaka Raya No 19 Rawamangun, Jakarta Timur yang dipimpin oleh kepala sekolah selaku ketua rombongan Ibu Putri Aditya, S., berjumlah 88 anak didik, 13 guru pembimbing, serta 60 orang tua pendamping, diterima oleh Mayor Laut (P) Cahyo Guritno Kepala Departemen Operasi (Kadepops) KRI BAC-593, mewakili Komandan KRI BAC-593 Letkol  Laut (P) Yana Hardiyana.

Kadepops KRI BAC-593 menerangkan kepada rombongan tentang Kapal perang jenis LPD (Landing Platfrom Dock), yakni KRI Banda Aceh  (BAC)-593. Kapal perang pengangkut pasukan dan barang kapal perang pertama buatan dalam negeri yakni oleh PT PAL, Surabaya.

“KRI BAC-593 mampu menampung lima helikopter, tiga helikopter di dek, dan dua helikopter didalam hanggar. Kapal ini juga dirancang mengangkut 22 tank, 560 pasukan, 126 awak. Kapal itu juga dapat mengangkut kombinasi 20 truk dan 13 tank. Selain berfungsi untuk memobilisasi pasukan, kapal sepanjang 125 meter x 22 meter ini juga dapat digunakan untuk fungsi operasi militer selain perang (OMSP), seperti membawa logistik ke daerah bencana alam”, ujarnya.

Menurut ketua rombongan Ibu Putri Aditya, S., kunjungan ini selain merupakan program sekolah yang memberikan kegiatan yang bermanfaat, juga  untuk memberikan pengenalan tentang kebaharian sejak dini kepada para murid sekaligus untuk melihat dari dekat kapal-kapal perang yang dimiliki TNI AL  ketika bersandar di dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Sementara itu anak didik dari TK/PAUD Tumble Tots dibagi beberapa kelompok dan diajak berkeliling ke seluruh bagian yang ada di kapal perang itu, dari haluan sampai buritan  sambil menerima penjelasan dari ABK KRI yang lainnya tentang fungsi masing-masing bagian.  Sementara yang lainnya menerima penjelasan tentang peralatan Navigasi yang berada di Anjungan KRI yang meliputi tahun dibuat, jenis, fungsi, peralatan navigasi, akomodasi serta persenjataan yang ada di KRI.

(dispenkolinlamil/sir)

Teks Gbr- Mayor Laut (P) Cahyo Guritno selaku Kadepops, ketika menerangkan tentang KRI BAC-593 kepada pelajar usia dini dari TK/PAUD Tumble Tots, di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Terbaru

Sejumlah rombongan dari organisasi kesehatan dunia seperti GAVI, WHO dan Unicef bersama Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany usai melihat pelayanan kesehatan ibu dan anak di Puskesmas Perigi, Pondok Aren. (anton)
Senin, 5/12/2016 — 11:09 WIB
Tim WHO dan GAVI Tinjau Puskesmas Perigi Tangsel
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany bersama Ketua DPRD setempat u M. Romlie dan wakil ketua DPRD setempat usai pengesahan Raperda APBD tahun 2017. (anton)
Senin, 5/12/2016 — 11:04 WIB
Disahkan DPRD
APBD Tangsel Tahun 2017 Rp 3,2 Triliun
2NE1. (ist)
Senin, 5/12/2016 — 11:03 WIB
Mantan Personel 2NE1 Coba Move On
Wakil Presiden Filipina, Leni Robredo. (reuters))
Senin, 5/12/2016 — 11:00 WIB
Wakil Presiden Filipina Lepas Satu Jabatan
Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Rumah Lembang.(ikbal)
Senin, 5/12/2016 — 10:46 WIB
Ahok Sebut Pejabat Terkutuk Jika Langgar Sumpah