Tuesday, 20 November 2018

Pedagang Daerah Serbu Mobil Seken ke Jakarta

Jumat, 31 Mei 2013 — 11:15 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

PEDAGANG mobil seken dari berbagai daerah mulai berburu kendaraan untuk persiapan menyambut liburan Lebaran. Mereka memburu mobil keluarga yang telah dipesan pelanggan di masing-masing daerah.

“Kami sengaja datang jauh hari keĀ  Jakarta, untuk membeli mobil keluarga sesuai permintaan pelanggan,” ujar Dharmawan, pedagang dari Surabaya, Jawa Timur, yang ditemui di Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua, Jalan Raya Gunung Sahari, Jakarta, kemarin.

Meski Lebaran masih lama yakni awal Agustus, namun dia sudah banyak dapat pesanan dari konsumen yang ingin membeli Toyota Avanza, Innova, Daihatsu Xenia, Suzuki APV, dan lainnya.

Perwakilan pengelola WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih, menjelaskan belakangan ini banyak pedagang daerah belanja mobil di sini. “Pedagang dari segala penjuru Tanah Air berdatangan ke sini karena harga sangat bersaing,” papar Herjanto sambil menambahkan pedagang WTC Mangga Dua sudah mengantisipasi memperbanyak minibus.

Di dalam gedung mal terdapat lebih dari 2.200 unit mobil yang didominasi mobil keluarga. “Selain banyak pembeli dari kalangan pedagang daerah, juga konsumen user Jabodetabek banyak juga. Khususnya konsumen pemakai banyak melakukan tukar tambah maupun kredit dengan bunga rendah yakni 7 persen/tahun yang diprogramkan BCA Finance,” kata Herjanto seraya menyebut lokasi show room sangat nyaman, bebas dari gangguan calo, panas hujan, maupun banjir.

Untuk memperluas bisnis di bidang otomotif, pihak pengelola gedung juga tengah membangun ratusan kios onderdil di samping mal. “Pembangunan berjalan sesuai target dan pada awal Juli 2013, perluasan kios tersebut sudah dapat digunakan oleh penyewa,” kata Herjanto. (joko/ak)