Monday, 19 November 2018

Ratusan BeAT Bikers Ramaikan Jambore Nasional Republik BeAT

Jumat, 31 Mei 2013 — 11:11 WIB
beat

RATUSAN BeAT Bikers meramaikan penyelenggaraan Jambore Nasional Republik BeAT keempat di kota Samarinda. Mengusung sekitar 200 bendera komunitas Honda BeAT dari seluruh Indonesia, mereka menggelar sejumlah aksi sosial untuk masyarakat sekitar.

Para BeAT Bikers atau pecinta Honda BeAT ini mengadakan kegiatan tahunannya di Lapangan Gedung Olah Raga (GOR) Sempaja, Samarinda pada Sabtu (25/5).  Acara ini didukung sepenuhnya oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dan CV Semoga Jaya sebagai Main Dealer Honda wilayah Kalimantan Timur dan sekitarnya.

Jambore Nasional Republik BeAT pertama kali dilaksanakan tahun 2010 di Jakarta,  2011 di Pekanbaru dan 2012 di Makassar. Pada penyelenggara tahun ini, setidaknya mencatat lebih dari 400 orang dari 39 klub BeAT ikut meramaikan acara ini. Yakni perwakilan BeAT Bikers dari wilayah Sumatra, Jawa, Sulawesi dan Kalimantan.

Selain menjalin komunikasi BeAT Bikers dari seluruh Nusantara, pada Jambore kali ini juga di selenggarakan Musyawarah Nasional.  Membahas program kerja selama periode 2013 -2014,  konsolidasi, dan mempererat tali silahturami antarklub dan komunitas BeAT se- Indonesia.

Jambore ini juga dimanfaatkan para BeAT Bikers untuk menunjukkan kepedulian sosialnya. Setiap BeAT Bikers membawa 2-3 buku tulis. Setelah terkumpul, bukunya disumbangkan kepada anak-anak yatim di Panti Asuhan Siraj Salman, Samarinda. Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) setempat, para BeAT Bikers juga menggalang aksi donor darah.

Istiyani Susriyati, General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM mengatakan pelaksanaan Jambore Nasional Republik BeAT tahun ini mengusung tema ‘Satu Hati Untuk NegeriKu’ sebagai perwujudan rasa cinta BeAT Bikers terhadap Tanah Air.  Tema besar ini diterjemahkan dalam beragam aktivitas sosial untuk masyarakat di daerah Samarinda dan sekitarnya.

“Kekompakan para pecinta Honda BeAT tidak hanya berhenti pada kumpul-kumpul semata. Para BeAT Bikers juga menunjukkan kepeduliannya kepada negeri kita melalui beragam aksi sosial untuk masyarakat sekitar area Jambore, yaitu dengan menggelar aksi donor darah, bakti sosial, hingga mengangkat budaya lokal dengan Tarian Dayak,”katanya, kemarin.

Selain kegiatan sosial, para BeAT Bikers juga mengadakan kegiatan lain. Seperti city touring yang melibatkan sekitar 300 sepeda motor Honda BeAT berkeliling kota Samarinda, perlombaan keselamatan berkendara untuk para BeAT Bikers, serta sosialisasi safety riding dan tata tertib berlalu lintas. (bambang/ak)