Senin, 05 Desember 2016

Ratusan Kios di Pasar Cisalak Terbakar

Jumat, 31 Mei 2013 — 1:23 WIB
cisalakkar305

DEPOK (Pos Kota) – Ratusan kios di Pasar Cisalak, Cimanggis Kota Depok, Kamis (30/5) pukul 22.00 ludes terbakar. Api diduga akibat hubungan arus pendek listrik.

Pedagang ikan yang akan menjajakan daganganya kaget melihat api muncul dari lantai basement yang biasa digunakan untuk menjual ikan.

Menurut Danru Ketertiban Pasar, Dedi Suryadi, sewaktu kejadian api membesar. Di lantai 2 tempat kios pakaian sudah pada tutup.

“Api berasal dari basement gedung. Pertama kali yang melihat api muncul yaitu pedagang sayur yang baru menaruh jajakan barang daganganya,”ujarnya di lokasi kebakaran

Maswan, 55, salah satu pedagang pakaian hanya bisa tertunduk pasrahmelihat kios miliknya terbakar. “Baru belanja pakaian dari Bogor sebanyak Rp 300 juta terbakar tidak tersisa oleh api,”kata pria yang sudah berjualan dari tahun 1970 ini kepada Pos Kota.

Maswan warga Cisalak ini menyesalkan mobil pemadam terlambat tiba ke lokasi . “Bayangkan tiga jam api sudah membakar habis kios. Baru mobil pemadam datang,”cetus dengan nada kecewa.

Marwan mengatakan api mungkin berasal dari konsleting listrik. “Ini sudah yang ketiga kalinya pasar terbakar dalam 4 tahun terakhir .

Berdasarkan pantauan Pos Kota di lokasi kebakaran sekitar 20 mobil pemadam mengatasi kobaran api. Setelah berjibaku mematikan api selama satu jam, api baru bisa dipadamkan. Sementara itu polisi dari Polsek Cimanggis masih berjaga dilokasi untuk menghindari aksi tindakan kriminalitas. (Angga)

Teks: Petugas damkar memantilkan api yang membakar kios Pasar Cisalak

  • UNTUNGSETIA

    siapa yg memasang instalasi listrik?pemerintah hrs mengsubsidi biaya pemeriksaan instalasinya,maklum sdh sering kejadian,kalau tdk asosiasi pedagang yg bayar,mending mana terbakar atau bayar?.nah pemda hrs bertanggung jawab masalah hidrant /branwir

Terbaru

Sejumlah rombongan dari organisasi kesehatan dunia seperti GAVI, WHO dan Unicef bersama Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany usai melihat pelayanan kesehatan ibu dan anak di Puskesmas Perigi, Pondok Aren. (anton)
Senin, 5/12/2016 — 11:09 WIB
Tim WHO dan GAVI Tinjau Puskesmas Perigi Tangsel
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany bersama Ketua DPRD setempat u M. Romlie dan wakil ketua DPRD setempat usai pengesahan Raperda APBD tahun 2017. (anton)
Senin, 5/12/2016 — 11:04 WIB
Disahkan DPRD
APBD Tangsel Tahun 2017 Rp 3,2 Triliun
2NE1. (ist)
Senin, 5/12/2016 — 11:03 WIB
Mantan Personel 2NE1 Coba Move On
Wakil Presiden Filipina, Leni Robredo. (reuters))
Senin, 5/12/2016 — 11:00 WIB
Wakil Presiden Filipina Lepas Satu Jabatan
Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Rumah Lembang.(ikbal)
Senin, 5/12/2016 — 10:46 WIB
Ahok Sebut Pejabat Terkutuk Jika Langgar Sumpah