Jumat, 31 Mei 2013 01:23:00 WIB

Ratusan Kios di Pasar Cisalak Terbakar

cisalakkar305

DEPOK (Pos Kota) – Ratusan kios di Pasar Cisalak, Cimanggis Kota Depok, Kamis (30/5) pukul 22.00 ludes terbakar. Api diduga akibat hubungan arus pendek listrik.

Pedagang ikan yang akan menjajakan daganganya kaget melihat api muncul dari lantai basement yang biasa digunakan untuk menjual ikan.

Menurut Danru Ketertiban Pasar, Dedi Suryadi, sewaktu kejadian api membesar. Di lantai 2 tempat kios pakaian sudah pada tutup.

“Api berasal dari basement gedung. Pertama kali yang melihat api muncul yaitu pedagang sayur yang baru menaruh jajakan barang daganganya,”ujarnya di lokasi kebakaran

Maswan, 55, salah satu pedagang pakaian hanya bisa tertunduk pasrahmelihat kios miliknya terbakar. “Baru belanja pakaian dari Bogor sebanyak Rp 300 juta terbakar tidak tersisa oleh api,”kata pria yang sudah berjualan dari tahun 1970 ini kepada Pos Kota.

Maswan warga Cisalak ini menyesalkan mobil pemadam terlambat tiba ke lokasi . “Bayangkan tiga jam api sudah membakar habis kios. Baru mobil pemadam datang,”cetus dengan nada kecewa.

Marwan mengatakan api mungkin berasal dari konsleting listrik. “Ini sudah yang ketiga kalinya pasar terbakar dalam 4 tahun terakhir .

Berdasarkan pantauan Pos Kota di lokasi kebakaran sekitar 20 mobil pemadam mengatasi kobaran api. Setelah berjibaku mematikan api selama satu jam, api baru bisa dipadamkan. Sementara itu polisi dari Polsek Cimanggis masih berjaga dilokasi untuk menghindari aksi tindakan kriminalitas. (Angga)

Teks: Petugas damkar memantilkan api yang membakar kios Pasar Cisalak

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.