Monday, 25 June 2018

Pesta Narkoba di Kamar Hotel , Tiga Pelajar Digerebek BNN

Senin, 3 Juni 2013 — 22:34 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

CAWANG (Pos Kota) -Tiga pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) sedang pesta narkoba dibekuk Badan Narkotika Nasional (BNN) didua kamar yang saling bersebelahan di sebuah hotel di Medan, Sumatera Utara Rabu (29/5). Di salah satu kamar seorang pelajar pria berinisial HD (19) sedang pesta sabu dengan janda beranak dua yang juga pemandu karaoke di tempat hiburan berinisial TA.

Dari tangan keduanya petugas menyita sabu seberat 0,8 gram. Sedangkan kamar satunya BNN membekuk dua pelajar wanita berinisial PA,19, dan FA, 16 . Di lokasi petugas menyita barang bukti dua gram sabu dan 14 butir ekstasi yang disimpan di dalam brankas milik M alias T yang ditangkap sebelumnya.

Dari hasil pemeriksaan petugas ternyata kedua kamar hotel tersebut diketahui disewa oleh M. Oleh petugas keempat tersangka itu langsung menjalani pemeriksaan urine.

“Dari hasil pemeriksaan urine semua tersangka positif mengonsumsi sabu,” kata Deputi Pemberantasan BNN, Irjen (Pol) Benny Mamoto di Gedung BNN, Jalan MT Haryono, Jakarta Timur, Senin (3/6) petang.

Menurut Benny, dari hasil pemeriksaan kedua pelajar perempuan PA dan FA mengaku hanya mengantar pakaian. Meski begitu petugas tak percaya begitu saja karena saat digeladang petugas keduanya masih pengaruh narkoba.

“Para pelajar ini sedang menjalani assesment oleh tim dari BNN dan sedang dikembangkan kasusnya,” katanya.

Dijelaskan oleh Benny, pengungkapan kasus ini bermula dari pengembangan kasus sebelumnya. Saat itu BNN menangkap seorang bandar narkotika berinisial YHS yang merupakan mantan pengacara dan pemimpin media serta dua rekannya berinisial S dan M alias T yang diduga merupakan sindikat narkotika internasional.

S, sendiri diamankan di Jalan Pemuda, Medan, Sumatera Utara. Dari tangannya petugas menyita barang bukti sabu seberat 20 gram. Dari pengakuan S, diketahui sabu tersebut didapat dari seorang berinisial YHS. Petugas pun kemudian menangkap YHS di lantai dua ruko miliknya yang berada di Jalan Kolonel Sugiyono, Medan, Sumatera Utara. Selain YHS, petugas juga mengamankan M alias T yang sedang mengonsumsi sabu.

“Di ruko itu, kami mengamankan barang bukti, sabu seberat 6.527,8 gram, 47 butir ekstasi seberat 15,9 gram, serbuk ekstasi seberat 169,5 gram, tiga unit mobil, Pajero, Fortuner, dan Proton serta uang tunai sebesar Rp 235.950.000 yang diduga hasil penjualan narkotika,” ungkap Benny. (Wandi)

Ilustrasi

  • dedinur

    Pergaulan bebas anak itu sangat prihatin para orangtua. Apalagi anak remaja mudah terpengaruh ajakan dan mencoba hal yang baru. NARKOBA(Narik Kolor Babe)ini jangan ditiru.